Robi Prastio, SE 
Tamiang
News.com | 
ACEH TAMIANG -- Untuk menjaga stabilitas harga suplai dan distribusi dari produk pertanian serta dapat mengendalikan inflasi yang bersumber dari harga bahan makanan, sudah saatnya Pemerintah Aceh Tamiang mendirikan BUMD di Sektor Agribisnis.

Hal itu disampaikan oleh Robi Prastio, SE (Petani Muda) dari Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, melalui media ini Senin (31/8/21), mengusulkan kepada Pemerintah Aceh Tamiang agar mendirikan BUMD di Sektor Agribisni,.

Robi mengatakan "di Bumi Muda Sedia ini merupakan daerah yang memiliki lahan Pertanian dan Perkebunan yang luas, sehingga sebagian besar masyarakatnya hidup dan memiliki mata pencarian di bidang pertanian.

Dengan demikian ini sebuah peluang untuk membentuk  Lembaga Ekonomi yang dapat berkontribusi secara langsung terhadap para petani baik dalam penyediaan bibit, sarana produksi, maupun bidang pemasaran,” katanya. 

Menurut Robi, pembentukan BUMD tersebut juga dapat menggerakkan Perekonomian Daerah dan memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Robi yakin BUMD tersebut dapat menjadi perintis kegiatan usaha yang belum dapat dilaksanakan oleh sektor swasta dan koperasi melalui mekanisme Korporasi.

“ Dengan adanya Lembaga ini dengan sendirinya dapat membuka lapangan kerja, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat dan BUMD Agribisnis tersebut nantinya dapat menjadi sentra perdagangan produk pertanian. Tujuannya juga tak lain untuk stabilitas harga, suplai dan distribusi dari produk-produk tersebut.

Petani nanti bisa menjual hasil panennya ke BUMD dengan harga yang tentu bersaing.  Keberadaannya nanti dapat mengendalikan inflasi yang bersumber dari harga bahan makanan,” jelasnya. [] TN-007

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.