1. KUALA PARET

Terletak di kawasan Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, tempat ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan atau musim liburan. 



2. BUKIT KERANG

Bukit kerang adalah tumpukan jutaan kerang hasil dari peradaban manusia purba di Aceh. Min juga nggk tahu, dulunya mungkin tempat ini seperti pembuangan bekas kerang. Nggk tahu juga sih!

Kalau kaka mau kesini silahkan kunjungi alamatnya di Gampong Jambo Labu kec Bendahara. Jaraknya cuma 30 Km dari kabupaten Aceh Tamiang.



3. PEMANDIAN AIR PANAS KALOY

Tak hanya sebagai tempat pemandian, bro and sis juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Pepohonan yang hijau, suara burung yang syahdu dan tentunya bisa mandi air panas.

untuk mencapainya, kaka akan melalui jalan bebatuan yang terjal. Hati-hati ya.

Alamat detailnya berada di desa Kaloy Kec. Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.



4. WISATA GUA BURUNG WALET

Kaka tahu burung walet? itulah yang ‘iler’ nya suka dijadiin agar-agaran. Kalau di kota, untuk mendapatkan ‘iler’ walet biasanya harus dibuatkan gedung terlebih dahulu.

Melalui gedung ini nantinya walet dipancing agar bisa masuk dan bersarang di gedung ini. Kadang berhasil dan kadang juga gagal.

Kalau di Aceh Tamiang ini ada gua walet yang dihuni oleh ribuan burung walet. Bisa dibayangkan kalau kaka berkunjung ke sini. Ih…bikin jiji atau gemes ya.

Hanya saja, karena lokasinya jauh dari kabupaten Aceh Tamiang, gua ini jarang dikunjungi para wisatawan luar kota.



5. AIR TERJUN SANGKA PANE

Air terjun ini berada di balik sebuah tebing. Salah satu kelebihannya terletak pada kontur tebing yang berkelok sehingga terlihat sangat cantik.

Menurut orang-orang sekitar, air terjun ini merupakan air terjun terpanjang di Aceh Tamiang. Kalau kaka kepo mau ke sini silahkan datangi desa Pengidam, Kec Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang.



6. AIR TERJUN 7 TINGKAT

Air terjun tujuh tingkat adalah destinasi wisata alam yang sering dikungjungi wisatawan pada hari libur.

Terutama anak muda, mereka sering menjadikan tempat ini untuk bersantuy-santuy bersama kawanannya.

Tidak hanya itu, mereka juga betah banget di sini sampe-sampe mereka datang di waktu pagi dan pulang lagi di waktu sore. Seharian loh di sini.

Memang sih, coz pemandangannya indah, udaranya sejuk, pepohnannya hijau, suara burung pun turut menyempurnakan keindahannya.



Kalau kaka kepo ingin ke sini silahkan datangi desa selamat kec. Tegullun Aceh Tamiang. Lalu nanti tanya aja ke masyarakat sekitar, dimana lokasinya. [] admin




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.