TamiangNews.com | Tualang Cut - Dengan berbekal niat untuk meajukan kampung, Wilda Mukhlis SHI kembali memasang tekad bulat untuk ikut maju sebagai calon Datok Penghulu Kampung Ie Bintah Kecamatan Manyak Payed untuk periode kedua.


Untuk mewujudkannya, persiapan dan strategi melangkah maju menjadi calon datok penghulu periode kedua pun telah dipersiapkan dengan membangun komunikasi dengan warga masyarakat. “Semoga niat baik ini untuk membangun kampung diridhai Allah SWT”, pungkas Wilda Mukhlis yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD-APDESI) Provinsi Aceh.

Mengusung visi dan misi yang dianggap dapat mendongkrat dan mempercepat tata kelola pemerintah kampung ke arah yang lebih baik, Wilda Mukhlis siap melanjutkan pembangunan di Kampung Ie Bintah yang belum terlaksa atau belum selesai pada periode pertama kepemimpinanya.

"Visi saya adalah Menuju Kampung Ie Bintah yang Berdaulat" dengan didukung oleh 5 misi yang saya yakin akan bisa tercapai dan membuat peningkatan di Kampung Ie Bintah ke depannya", ujar Wilda kepada wartawan, Senin (12/70).

Adapun ke lima misi yang diusungnya adalah meningkatkan nilai-nilai agama dalam  kehidupan bermasyarakat, meningkatkan tata kelola, akses dan kualitas pelayanan masyarakat, meningkatkan pemerataan pembangunan di setiap dusun, mengembangkan inovasi dan daya saing kampung serta mengembangkan ekonomi masyarakat yang berbasis usaha mikro/kecil.

Menurutnya, pada periode pertama kepemimpinan, antara lain telah dibangun sumur air bersih dari anggaran Kementerian ESDM RI, embung penampungan air persawahan, lapangan futsal dan masih banyak yang lainnya.

Untuk saat ini, walaupun sudah dipenghujung akhir jabatannya, Wilda masih fokus untuk menyelesaikan beberapa kegiatan, diantaranya program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas Regular) Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Domestik Terpusat (SPAID-T).

Wilda yang dikenal sebagai datok yang mempunyai relasi yang luas ini, juga telah sukses memperjuangkan kampung Ie Bintah sebagai salah satu kampung prioritas program pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) regular tahun 2022 dari Kementerian PUPR.

Terkait dengan pencalonannya kembali sebagai datok penghulu Kampung Ie Bintah, Wilda Mukhlis Nomor Urut 2 ini dengan tegas menyatakan, dirinya telah siap untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam hal membangun kampung dan mengajak kandidat yang lain untuk tetap bersaing secara sehat. "Dan siapapun yang keluar sebagai pemenang nantinya agar sama-sama dapat membangun kampung Ie Bintah yang kita cinta cintai, pintanya. [] Red

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.