Tamiang
News.com
 | LANGSA -- Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra periode  menetapkan tiga besar calon rektor terpilih periode 2021-2025 pada Selasa (8/6/21) di gedung Mukti Guna Universitas Samudera Langsa Ketiga calon rektor tersebut  yakni  Dr. Ir. Hamdani, MT, Dr. Nurlina, SE, MSi, dan Dr. Asnawi, SPd, MPd.

Rapat senat tertutup selain dihadiri Forkopimda Kota Langsa juga turut hadir Sivitas Akademika Universitas Samudra dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, lima bakal calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 itu melakukan pemaparan visi, misi dan program kerja pada kegiatan Rapat Senat Terbuka Universitas Samudra.

Ketua Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, Dr.Bukhari, SPd, MPd didampingi Sekretaris Syamsul Bahri, SP, MP mengatakan, proses yang dilakukan untuk presentasi para calon rektor berlangsung dari siang hingga sore.

Setiap calon rektor mempresentasikan pandangannya. Kemudian, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh empat panelis  berjalan lancar dan sukses.

Hasil pemungutan suara Rapat Senat Tertutup dari total 73 suara antara lain Dr. Ir. Hamdani, MT memperoleh 26 suara. Dr. Nurlina, SE, MSi 20 suara. Dr. Asnawi, SPd, MPd sebanyak 16 suara. Dr. Muhammad Nasir, SH,MH 9 suara. Dr. Saiman, MPd 1 suara.

Total keseluruhan sebanyak  72 suara, satu orang senat tidak memberikan hak suara, hal itu dikarenakan sakit.
Selanjutnya, ketiga nama calon rektor suara terbanyak itu oleh panitia pemilihan akan dilaporkan dan diajukan kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), sebut Ketua Panitia.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd selaku Ketua Senat Unsam memimpin langsung rapat senat tersebut.

Ia berharap kepada siapapun calon rektor yang terpilih, untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai abdi negara secara optimal.

Kepada panitia pemilihan, Bachtiar Akop berpesan untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan jujur dan adil serta menjunjung tinggi kejujuran dan transparansi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.[]TN-007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.