Oleh : Bella safitri (4012017074) dan Di Ami Fitri (4042017009)*

Foto : Bella Safitri dan Di Ami Fitri

Indra Saputra yang sering dipanggil Bang In (49) warga desa upah Kec. Bendahara menuturkan. Sejak 2007 dia merintis usaha dagang bahan makanan pokok ini. Dari usaha ini dia bisa pelan-pelan membuka usaha lain yaitu doorsmeer kendaraan di sekitar lokasi tempat tinggalnya, sejak itu pula kedua usaha tersebut beliau tekuni sehari-harinya. 


Namun musibah wabah covid 19 yang mulai menjalar keseluruh dunia sejak akhir 2019 yang lalu memiliki dampak besar buat banyak orang. Begitupun dengan bang in. Walau yang dijualnya adalah bahan kebutuhan pokok namun tetap menurun di omzet. Terlihat jika sebelumnya rata-rata sebulan pendapatan Bang In bisa mendapat untung bersih 1-3 juta, kini hanya separuhnya saja.


"Ya semenjak adanya wabah ini omzet saya menurun, dari 1-3 juta perbulan kini tinggal separuhnya saja, tapi walau bagaimanapun ya.. namanya orang dagang, kadang untung dan rugi,,biasa itu dalam dagang" ucap pria 49 tahun itu.

Foto : Indra saputra (Bang In)


Walau usaha beliau tergolong menengah keatas namun dampak pandemi sangat terasa. 

Ketika dibahas tentang bantuan dari pemerintah beliau akui kalau beliau menerima bantuan sari program BPJS Ketenagakerjaan. 

Besar harapan dan doa beliau yang juga menjadi doa bersama semua manusia di muka bumi ini agar musibah wabah virus corona ini segera berlalu dan hikmah besar bisa didapat. [] TN-W014


*Penulis Merupakan Mahasiswi IAIN LANGSA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.