TamiangNews.com, JAKARTA -- Miyabi menjadi salah satu selebriti Jepang yang dicintai publik Indonesia. Pemiliki nama asli Maria Ozawa tersebut bahkan pernah masuk ke dalam buku pelajaran siswa Indonesia hampir satu dasawarsa lalu.



"Ada yang pernah bilang aku masuk buku pelajaran. Jadi di buku pelajaran sekolah ada foto dan nama orang hebat, dan ada fotoku," kata Miyabi dalam bincang-bincang di YouTube Daisuke Botak, seperti dikutip pada Minggu (14/2/2021).

Sayangnya, masuknya nama dan foto Miyabi dalam buku pelajaran mendapat sambutan negatif dari orangtua murid. Protes langsung bermunculan karena hal ini.

"Buku itu lalu dibagikan ke banyak sekolah kan? Nah itu jadi masalah bagi para orangtua murid dan guru. Kenapa fotoku bisa masuk buku pelajaran? Jadi masalah besar," cerita Miyabi.

"Iya, jadi fenomena sosial. Tapi kan mereka yang seenaknya pasang foto aku. Aku enggak salah apa-apa kan," lanjutnya.

Miyabi menyadari hal seperti ini bisa terjadi karena besarnya cinta masyarakat Indonesia padanya. Namun, tak jarang rasa cinta itu malah memberinya masalah, yang membuatnya jadi tak mudah berkunjung ke Tanah Air.

"Hal yang seperti itu banyak terjadi di Indonesia. Aku senang sekali terkenal dan banyak dicintai di Indonesia. Tapi ketika cinta itu terlalu kuat, kadang menjadi bumerang sendiri. Karena itu aku tidak akan pernah bisa sendirian ke Indonesia," keluhnya. [] OKEZONE


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.