TamiangNews.com, JAKARTA -- Musisi Legendaris Iwan Fals menilai jika seseorang hanya dapat menjadi presiden maksimal dua periode.


Pria yang bernama asli Virgiawan Listianto ini turut mempertanyakan terkait dibolehkan atau tidaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali maju ke pemilihan presiden (Pilpres) menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Jika bisa, musisi yang menyanyikan lagu Bongkar ini menyinggung nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Rocky Gerung sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres yang akan datang.

“Eng ing eng...hmm kan cuma boleh 2 x ya, tapi kalo maju jadi wakil presiden boleh enggak, cari presidennya siapa gitu, Ahok atau Rocky Gerung umpamanya,” tulis Iwan dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @iwanfals, 21 Februari 2021.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Pengamat Politik Ujang Komarudin menganggap jika terdapat pihak yang menginginkan Jokowi kembali maju di Pilpres 2024.

Menurut dugaanya, pihak tersebut datang dari pihak yang takut kehilangan jabatannya di Istana.

Ujang menilai jika hal tersebut merupakan suatu tindakan yang tidak baik untuk iklim demokrasi di Indonesia.

Menurutnya, alasan dibuatnya aturan mengenai masa jabatan presiden dibatasi maksimal dua tahun itu agar tidak dianggap korupsi.

Ujang menilai jika seseorang memegang kekuasaan berlangsung dengan waktu yang lama maka orang tersebut memiliki kecendungan untuk melakukan korupsi. [] GALAMEDIA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.