TamiangNews.com | LANGSA -- PTPN I menerima kunjungan kerja Ketua DPRK Aceh Tamiang besama Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang di Unit Pabrik Kelapa Sawit Tanjung Seumantoh, Jum'at (8/1/21).

Kunjungan Kerja wakil rakyat bersama Ketua DPRK Suprianto, ST ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang  Riswanto dari Fraksi Partai Aceh serta rombongan tersebut langsung diterima dari pihak Manajemen PTPN I Alibasa Lubis sebagai Manajer PKS Tanjung Seumantoh, Kasubbag Komunikasi Perusahaan Saifullah, S.E, Rusli Achmad, S.E Staf Humas & Protokoler yang mewakili Direktur PTPN I serta para Karyawan Pimpinan Pabrik Kelapa Sawit PTPN I.

Dalam pertemuan kedua pihak baik dari Komisi IV DPRK Aceh Tamiang maupun pihak dari PTPN I, berlangsung dalam suasana kekeluargaan saling memberi support untuk kesuksesan perusahaan maupun daerah serta masyarakat Aceh Tamiang.

Pihak wakil rakyat dari Komisi IV DPRK Aceh Tamiang dalam pertemuan tersebut mengharapkan peran PTPN I sebagai Perusahaan plat merah menjadi garda terdepan untuk menjadi Agent pelopor kebangkitan ekonomi masyarakat Aceh Tamiang.

Mereka mengharapkan pihak PTPN I, yang pertama terkait BPJS Tenaga Kerja dan BPJS Kesehatan terhadap karyawan yang bekerja di PTPN I baik yang di pabrik maupun di kebun harus mengikuti aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

Terkait Tenaga Kerja SPSI yang bekerja di pabrik sebagai tenaga muat bongkar TBS (tandan buah segar) yang tidak terikat sebagai karyawan PTPN I agar pihak manajemen PTPN I bisa mensosialisasi kepada pekerja tesebut untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya agar pihak PTPN I kami berharap juga agar kedepan pada tahun 2021 dapat merawat jalan yang ada di dalam areal HGU yang selama ini masih dilintasi masyarakat sebagai jalan perkampungan agar kondisi jalan yang saat ini rusak belum diperbaiki oleh pemerintah diharapkan pihak PTPN I dapat berkontribusi memperbaiki dan merawatnya.

Ketua DPRK maupun seluruh anggota Komisi IV DPRK Aceh Tamiang mengharapkan tentang Perkembangan Kemajuan Ekonomi Masyarakat Aceh Tamiang agar PTPN I bisa memfasilitasi untuk pembangunan Pabrik Minyak Goreng sehingga CPO yang sudah ada di PTPN I maupun pabrik kelapa sawit swasta yang berada di Provinsi Aceh tidak perlu lagi mengirim keluar daerah Aceh sehingga biaya operasional perusahaan bisa hemat sehingga bisa saling menguntungkan baik Perusahaan maupun daerah Aceh Tamiang.

Terakhir dalam pertemuan itu perlu juga disampaikan tentang kedatangan beberapa orang bekas karyawan PTPN I mengadu kepada kami untuk penyelesaian pembayaran SHT tidak lagi dicicil oleh perusahaan dapat dibayar secara langsung lunas.

Direktur PTPN I yang diwakili oleh Syaifullah,S.E Kasubbag Komunikasi Perusahaan merasa berterimakasih atas kedatangan anggota DPRK Aceh Tamiang dalam hal ini diwakili oleh Komisi IV PTPN I hari ini merasa sangat istimewa karena didalam rombongan komisi IV turut juga hadir Bapak Suprianto, S.T selaku Ketua DPRK Aceh Tamiang untuk bersilaturahmi dengan PTPN I.

Kami dari pihak Perusahaan langkah yang sangat baik dan istimewa ini menjadi hari yang baik buat kita semua semoga yang kita lakukan hari ini bisa memecahkan  semua permasalahan demi kemajuan masyarakat Aceh Tamiang.

PTPN I merasa sangat senang dan terbuka menerima masukan maupun kritik untuk menuju kemajuan dan kesehatan buat perusahaan, pada hari ini kami menampung semua masukan dari bapak maupun ibu anggota DPRK Aceh Tamiang, agar silaturrahmi ini dapat berlangsung tanpa t0perbatas, kami sangat mengharapkan dukungan dari bapak maupun ibu untuk mendukung kami agar PTPN I kembali bisa bangkit menuju kejayaan.

Dalam pertemuan itu Syaifullah menjelaskan PTPN I berdiri di Aceh sebagai Perusahaan plat merah  maka dengan ini perlu juga kami sampaikan sebagai bahan untuk pemahaman buat semua kalangan bahwa PTPN I sebagai perusahaan BUMN tidak ada suntikan biaya APBN untuk operasional perusahaan plat merah.
Kami mencari dana sendiri baik untuk perbaikan tanaman maupun investasi lainnya apalagi untuk biaya operasional perusahaan kami dalam keadaan kondisi apapun rugi perusahaan susah ataupun senang tetap selalu punya kewajiban untuk berkontribusi buat negara, maka dengan ini kami mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar PTPN I bangkit dari kondisi keuangan yang masih kurang baik menuju perusahaan sehat sehingga kehadiran PTPN I semakin bermanfaat buat masyarakat di daerah maupun tingkat Nasional.[]TN-007 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.