PPTQ Al-Munawwar Mardisari, Kertosari Temanggung pada kamis 29 Oktober 2020 memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW, acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dimeriahkan oleh santri putra maupun santri putri pondok pesantren Al-Munawwar.Kegiatan ini dilaksankan guna menjadi bentuk syiar agama Islam dalam menjalankan ukhuwah islamiyah sesama muslim. Rutinitas memeriahkan acara Maulid Nabi ini selalu diadakan setiap tahun pada 12 Rabiul Awal 1442 H, di mana untuk tahun ini  tepat jatuh pada hari kamis kemaren. 


Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh santriwan santriwati pondok pesantren Al Munawwar sendiri namun juga diikuti oleh Majelis Ta’lim Ibu Ibu kampung mardisari yang di ajar oleh Ibu Nyai Khotimah Al-Khafidzoh selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwar sendiri.Acara ini diisi dengan pembacaan kitab maulid dziba’ dan dilanjutkan menandungkan bacan sholawat yang diiringi oleh alat musik robana oleh santri putra pondok pesantren Al-Munawwar. Acara ini berlangsung begitu khidmad.


Menurut Ustad Muhammad Aditiya Risna Yusuf Al-Khafid megatakan bahwa peringatan hari maulid Nabi Muhammad SAW ini, menjadi momen untuk mengingat berbagai peristiwa menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Serta berbagai bentuk perjuangan beliau dalam memperjuangkan umat Islam   dari zaman jahiliyah menuju zaman islamiyah yang mampu kita rasakan seperti sekarang ini, adanya peringatan maulid Nabi ini agar menumbuhkan jiwa semangat para satri putra maupun putri dalam belajar ilmu agama guna menjadi bekal pedoman dalam menjalankan apa yang mejadi perintah sekaligus menjauhi apa yang menjadi larangan Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW sebagai khotamun Nabiyyin, sebagai suri tauladan yang baik  semoga menjadikan panutan bagi kita untuk menjadi manusia yang terus berada dalam jalan yang benar. Puncak acara ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh ustad Dzahrun, kemudian dilanjutkan dengan acara sukuran atau makan bersama oleh para santri dan ustad ustadzah serta jajaran pengurus.Peringatan acara ini masih berlanjut sampai malam hari yang diisi dengan ajang kegiatan kreativitas para santri seperti pidatao bahasa indonesia, bahasa jawa, dan juga bahasa inggris. Sekaligus mauidzoh hasanah dari Ustad Abdul Aziz sekaligus do’a dan penutup. Demikian lah bentuk kemeriahan pelaksaaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantran Al-Munawwaar, Mardisari, Kertosari, Temanggung.

Pengirim :
Iis Narahmalia
Mahasiswi PG MI 3 A STAINU Temanggung



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.