TamiangNews.com, SPORT -- Sempat dikabarkan masuk daftar jual, Philippe Coutinho kini kemungkinan besar akan bertahan di Barcelona. Coutinho disebut masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Foto : Detik
Coutinho jadi pembelian termahal Barcelona setelah direkrut dari Liverpool senilai 160 juta euro pada Januari 2018. Namun, dia kemudian kesulitan di Barcelona dan dipinjamkan ke Bayern Munich.

Setelah menjalani masa peminjaman di Bayern di sepanjang musim 2019/2020, Coutinho kembali ke Camp Nou. Meski demikian, gelandang asal Brasil itu masih menghadapi tanda tanya soal masa depannya.

Barcelona kabarnya memasukkan Coutinho dalam daftar jual pada musim panas ini. Namun, kondisi finansial klub-klub Eropa yang terdampak pandemi virus corona membuat Barcelona kesulitan melego Coutinho yang punya harga tinggi itu.

Kedatangan Ronald Koeman juga disebut membuka kesempatan kedua bagi Coutinho di Barcelona. Agen Coutinho, Kia Joorabchian, mengklaim kalau kliennya masuk ke dalam rencana Koeman.

"Koeman langsung meneleponnya setelah kemenangan di Liga Champions bersama Bayern, keesokan harinya, dan bilang kepadanya kalau dia ada dalam rencananya dan mau dia kembali," ujar Joorabchian kepada TalkSport seperti dilansir Sport.

"Dia tadinya harusnya kembali pada 7 September, tapi akhirnya dia kembali di awal September karena tidak mau kehilangan momentum dan kebugaran, dan dia sudah berlatih bersama Barcelona."

"Semua pertanda menuju ke fakta bahwa Barcelona sudah berubah drastis, filosofi bagaimana mereka ingin melangkah ke depan dari tahun lalu dan pemain yang sudah mereka datangkan, seperti Coutinho, Dembele, dan Griezmann, mereka semua akan jadi bagian dari skuad musim ini," katanya.

Meski baru menjalani musim yang panjang bersama Bayern usai menembus final Liga Champions, Coutinho sudah kembali berlatih bersama Barcelona sejak Jumat (4/9/2020) lalu. Mantan pemain Inter Milan dan Liverpool itu sejauh ini masih menjalani latihan secara individu. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.