TamiangNews.com, SPORT -- Marc Marquez harus absen balapan lagi di MotoGP 2020, usai dipastikan melewatkan seri MotoGP Republik Ceko 2020. Rider Spanyol itu pertama kalinya apes begini.

Foto : Detik
Marquez dipastikan melewatkan seri ketiga di MotoGP Republik Ceko, yang digeber di Sirkuit Brno akhir pekan ini. Lengan kanannya, yang sempat cedera, harus dioperasi lagi.

Cedera Marquez sendiri didapat di seri perdana. Di MotoGP Spanyol, pebalap Repsol Honda itu mengalami crash fatal dalam race, sehingga menyebabkan bagian atas lengan kanannya patah. Juara bertahan MotoGP itu juga langsung menjalani operasi.

Di MotoGP Andalusia, Marquez sempat membuat kaget banyak pihak karena nekat mengaspal. Namun, jelang race bergulir, rider 27 tahun itu memilih absen karena enggan mengambil risiko cederanya lebih parah.

Marc Marquez pun sedianya direncanakan baru benar-benar comeback di Ceko. Namun, lagi-lagi nasib sial menghampirinya, sebab lengan kanannya yang habis dioperasi kembali bermasalah. Honda pun terpaksa memarkirnya lagi, dan menggantikannya dengan Stefan Bradl di MotoGP Ceko 2020.

Alhasil, Marquez pun harus melewatkan tiga balapan beruntun di MotoGP. Untuk pertama kalinya The Baby Alien absen beruntun sebanyak itu di kelas tertinggi.

Sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2013, Marquez belum pernah absen di tiga balapan beruntun. Situasi kian menyulitkannya, sebab kini ia melewatkannya di tiga seri perdana.

Sebelumnya, Marquez memang pernah absen tiga kali, bahkan pada 2015 pernah absen sampai 6 kali race dalam setahun. Namun, belum pernah ia melewatkannya secara beruntun, atau minimal absen di tiga seri beruntun.

Ketika masih di Moto2, Marquez cuma pernah absen di dua race perdana kejuaraan. Di seri ketiga, ia bisa turun dan menyelesaikan perlombaannya.

Absennya Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020 nanti, membuatnya bakal makin tertinggal di klasemen MotoGP. Saat ini, kejuaraan masih dipimpin rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menyapu bersih kemenangan di dua race perdana. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.