TamiangNews.com | ACEH TAMIANG – Warga Kampung Tanjung Mulia Kecamatan Bendahara di kembali hebohkan dengan munculnya buaya dikolam ikan.

Hal itu disampaikan oleh warga Kampung Tanjung Mulia Kecamatan Bendahara, kepada awak media Senin (03/08/20), mengatakan, buaya itu berasal dari Sungai Tamiang, saat air meluap, buaya naik ke permukaan dan masuk ke kolam salah seorang warga ce’ umi.

Menurut keterangan beliau Buaya tersebut telah berada di kolam warga selama lebih kurang 1 minggu lamanya.

Saat dikonfirmasi Datok Penghulu Kampung Tanjung Mulia Kecamatan Bendahara Zulkifli membenarkan dan mengaku resah dengan adanya kemunculan buaya tersebut. Ia khawatir akan memakan korban, sepanjang bantaran sungai masih banyak buaya muara. Dan ini sangat membahayakan terutama saat musim penghujan tiba.

Buaya yang kerap muncul berjenis Buaya Rawa moncong panjang dengan panjang 2,5 meter dan di perkirakan berumur 1 Tahun.

Datok Zulkifli telah melaporkan kejadian tersebut kepada Muspika, langsung disikapi oleh Muspika beserta jajarannya yang langsung turun ke lokasi kolam dan melakukan pemasangan garis polis di sepanjang kolam warga tersebut dan dilengkapi dengan alat perangkap.

Hal ini dilakukan karena warga merasa sangat resah dan hal ini juga dapat mengancam keselamatan warga mau pun hewan ternak yang berada di sepanjang bantaran sungai Tamiang khususnya di desa Tanjung mulia Kecamatan Bendahara.

Datok Penghulu Tanjung Mulia Zulkifli memohon kepada pihak terkait agar dapat memberikan solusi dan masukan kepada kami agar keresahan warga dapat di atasi demikian harapnya.[] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.