TamiangNews.com, KARANG BARU -- "Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Sekretaris Daerah Aceh Tamiang (Drs. Basyaruddin, SH) yang telah menyempatkan diri menghadiri acara Lounching Kartu Nikah dan Peresmian Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Kualasimpang," ucapan ini disampaikan H. Anwar Padli, S. Ag Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Atam sambutannya pada acara tersebut, Rabu (1/7/2020) di Aula Al-Ikhwan.


Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih atas dibangunya KUA Kec. Kota Kualasimpang yang sudah digunakan walaupun belum diresmikan dan akan diresmikan hari ini.

Anwar Padli dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa di Aceh Tamiang telah memiliki dua printer Kartu Nikah, yaitu di KUA Karang Baru dan di Kankemenag Atam, jadi ke depan setiap pasangan yang menikah selain mendapat Buku Nikah juga akan diberikan juga Kartu Nikah.

Terkait KUA Kota Kualasimpang, Anwar Padli meminta kepada Pemda untuk melengkapi administrasi penyerahannya (Hibah) dari Pemda ke Kankemenag "itu untuk menjadi dasar kami mengajukan ke KPKNL untuk usul penghapusan gedung KUA Kualasimpang yang lama (yang ada di samping Pendopo), untuk diserahkan ke Pemda," lanjutnya.

BACA JUGA : Kemenag Aceh Ingatkan KUA Bekerja Profesional Tanpa Pungli

Ia juga mengharapkan Pemda bersedia menghibahkan tanah KUA yang selama ini masih pinjam pakai dari Pemda, "dari 12 KUA yang ada, hanya baru satu yang tanahnya atas nama Kemenag," pungkasnya.

Permohonan Anwar Padli didukung juga oleh Saifuddin, SE, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh seraya menjelaskan bahwa, kalau Tanah KUA sudah atas nama Kemenag, bisa diusulkan pembangunan KUA dengan menggunakan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), yang di Tamiang hingga hari ini belum ada.

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, H. Basyaruddin, SH, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran semua pihak yang telah bekerja dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pencatatan pernikahan.

Bupati Aceh Tamiang mengharapkan dengan Lounching Buku Nikah ini, mempermudah pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efesien tanpa mengurangi funsi Buku Nikah.

Melalui peresmian KUA Kec. Kota Kualasimpang ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan semangat kerja. [] RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.