TamiangNews.com, KARANG BARU -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali menginformasikan kasus baru terkonfirmasi positif melalui metode Rapid Diagnostic Test (RDT) atau biasa disebut dengan Rapid Test  sebanyak 3 orang, Selasa (28/07/2020).

Foto : Ilustrasi
Ketiga orang tersebut diketahui hasil pelacakan oleh Petugas Medis dari kontak erat kasus Positif 10. Beberapa hari sebelumnya, Pemkab juga menginformasikan tiga orang terkonfirmasi positif melalui uji swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes melalui Dinas Kesehatan Aceh, dan ketiga orang ini juga dengan riwayat melakukan kontak erat dengan kasus positif 10.

Dengan begitu, sebanyak 7 orang berasal dari kampung yang sama yaitu Kampung Purwodad,i Kecamatan Kejuruan Muda, oleh Tim Dinas Kesehatan Aceh Tamiang diambil langkah penanganan untuk menjalani karantina yang difasilitasi oleh Pemkab Aceh Tamiang.

“Rincian ketujuh warga ini yaitu empat terkonfirmasi positif kasus no 10, 11,12 dan 13, sedangkan yang 3  orang lagi juga turut dikarantina karena hasil Rapid Tes menunjukkan reaktif,“ jelas dr. Hardekky kepada Kabag. Humas Agusliayana Devita.

Hardekky menjelaskan, mereka sudah dikarantina sejak 26 Juli 2020 tepat pada hari minggu malam.

“Ketujuh warga ini dikarantina, selain riwayat kontak erat, rumahnya pun saling berdekatan satu dengan yang lain, bahkan ada yang dalam satu rumah. Kita ambil tindakan untuk Karantina Terpusat kepada mereka, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar benar-benar melakukan isolasi mandiri secara disiplin pada tempat yang telah disediakan,” terang Hardekky lagi.

Hardekky menjelaskan kembali bahwa secara umum kondisi mereka sehat dan masuk dalam kategori orang tanpa gejala.

Hingga berita ini dirilis jumlah warga yang terkonfirmasi berjumlah 13  orang dengan rincian 8 orang sembuh dan 5  orang masih terkonfirmasi positif, dimana 1 orang  positif menjalani isolasi mandiri dirumah, sedangkan 4 orang menjalani isolasi mandiri yang disediakan Pemkab Aceh Tamiang di Wisma SKB. [] ACEHTAMIANGKAB

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.