TamiangNews.com | ACEH TAMIANG --  Peringati Nuzulul Qur’an, Kampung Mesjid Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara buka puasa bersama dengan warga, di Meunasah Kampung itu Sabtu (9/5/20).
Datok Penghulu Kampung Mesjid Syaiful Syahputra, pada kesempatan itu mengatakan bahwa dilaksanakan acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama warga sekaligus memperingati Nuzulul Qur'an.

"Kita berharap agar di bulan penuh berkah dan ampunan ini kita terlahir kembali dengan suci dan fitrah," demikian terangnya.

Setelah acara berbuka puasa, Datok Penghulu Kampung Mesjid  Kecamatan Bendahara yang didampingi Ketua MDSK Azhar, juga para perangkat Kampung ratusan warga melaksanakan shalat Magrib berjamaah di Meunasah itu.

Dalam memperingati Nuzulul Quran tersebut, Syaiful Keng sapaan Datok Penghulu Kampung Mesjid Sungai Iyu, terlebih dilakukan acara buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan diteruskan kembali makan malam bersama warga dihadiri ratusan warga diperkirakan hampir semua warga kampung itu hadir.

Acara Nuzulul Quran ini juga diisi dengan penceramah dari Matang Seping Kecamatan Banda Mulia yang disampaikan oleh Al Ustaz Tgk Muhammad Zaki  berlangsung usai sholat Isya ini juga dihadiri tokoh masyarakat daerah ini.

Datok Penghulu mengajak orang tua untuk memperhatikan anak-anak, saat ini kita prihatin dengan anak-anak remaja yang terjebak dengan pergulan bebas, kenakalan remaja, minuman keras dan narkoba. 

Saya sebagai Datok Penghulu menghimbau kepada masyarakat Kampung Mesjid agar dapat menjaga kekompakan dan menjalin sirahturahinya.
Datok Syaiful juga berharap kepada warga untuk dukung program program kedepan agar lebih memajukan Kampung kita, apabila ada kendala jangan segan jumpai dirinya, karena dia lebih mementingkan keperluan warga ketimbang kepentingan pribadi, hal ini sesuai dengan misi visi diri saat maju sebagai kandidat datok dulu yakni mengayomi dan melindungi, paparnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.