TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan berbagai cara terus dilakukan baik himbauan, sosialisasi maupun penyemprotan cairan anti kuman dengan melibatkan Dinas maupun Instansi terkait lainnya.
Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH M.Kn langsung terjun bersama Instansi terkait melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah titik, terutama di tempat area keramaian dan pemeriksaan Thermal Scanning pada suhu tubuh penumpang di Terminal Bus Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Jum’at (20/03) dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi.
Pantauan Media ini, Bupati Aceh Tamiang didampingi Forkopimda dan dengan sejumlah Kepala OPD terkait serius, memberikan himbauan dari Pemerintah Pusat dalam pencegahan dan penanganan Covid -19 diberbagai daerah yang tengah merebak. 
Penyemprotan Disinfektan ini kata Mursil dilakukan pada dua titik fasilitas umum, yakni Masjid Al-Furqan Kota Kualasimpang dan Terminal Bus Kota Kualasimpang, ujarnya. 
Untuk sementara, kegiatan pemeriksaan Thermal Scanning suhu tubuh penumpang, akan dilakukan di antara perbatasan Aceh Tamiang dengan Kabupaten Langkat, yaitu dengan cara memberhentikan setiap bus penumpang yang lewat,  terangnya. 

“Kepada seluruh Masyarakat Aceh Tamiang, jangan panik dengan informasi-informasi yang beredar tentang penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Aceh Tamiang, mohon kepada Allah agar kita dijauhkan dari wabah ini dan tetap menjaga kebersihan,  jaga wudhu dan jangan mengunjungi keramaian”, tutup Bupati Mursil.


Sementara, itu Kapolres Aceh Tamiang Zulhir Destrian yang ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan Dandim 0117/ ATAM  akan mendukung dan memback up bencana Covid-19 (Corona).

Kami sudah menurunkan sejumlah personil, lengkap dengan baju anti virus dan perlengkapan alat penyemprotan disinfektan. Selain itu kami  bersama Satpol PP telah melakukan patroli terhadap anak-anak yang keluyuran di luar rumah”, ujarnya.

Sembari zulhir menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi melalui leading sektor terkait untuk bersama-sama mencegah penularan Wabah Virus Corona.

Tujuan dilakukannya pembersihan dan himbauan ini dalam rangka menindak lanjuti perintah kapolda Aceh kepada jajaran untuk mengantisipasi dan turun tangan langsung bersama masyarakat dengan melibatkan pemerintah daerah untuk mengajak bersama sama menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dan menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindar dari segala jenis penyakit terutama mencegah penyebaran virus corona.


Adapun tempat yang menjadi agenda hari ini ialah Terminal Bus Aceh Tamiang, Masjid Raya kota Al Furqan, Masjid Syuhada, Masjid Terban, Masjid Babussalam.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.