Masyarakat Aceh Tamiang Untuk Melakukan Zikir dan Do’a bersama secara Serentak pada Kamis Malam Jum'at 18 Maret   
TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST melakukan Rapat Koordinasi bersama seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terkait Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 (Corona). 
Dalam Rapat yang dilaksanakan pagi Senin (16/3) Bupati Mursil menyampaikan sebagai reaksi cepat tanggap Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) yang diambil Pemkab Aceh Tamiang untuk mengantisipasi hal tersebut.
Mursil meminta kepada Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang agar saling berkoordinasi dalam Reaksi Tanggap Darurat Waspada Virus Covid-19 (Corona) salah satunya dengan menyediakan Ruang Intalasi Khusus (ruang isolasi) bagi penderita yang diduga terpapar Virus Corona.
Sementara Aktivitas ASN tetap berjalan seperti biasanya, Mursil memerintahkan kedua unsur tersebut untuk menyiapkan Hand Sanitizer pada setiap Kantor dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.
Meski laporan dugaan penyebaran Virus Corona ini belum ada, dikatakan Mursil Rapat ini sebagai bentuk Respon kita terhadap Dunia dan Negara kita sendiri untuk memutuskan penyebarannya dengan beberapa upaya yang telah di informasikan dari Pemerintah Pusat, dan mari bersama-sama kita mengikuti sistem yang telah ditetapkan terkait pencegahan dan pengamanannya.
Mursil juga menambahkan bagi ASN, antisipasi yang dilakukan sebatas ini cukup dengan tidak melakukan Apel pagi dan Finger Print diganti dengan absensi secara manual, serta pelayanan umum yang dijalankan oleh Roda Pemerintahan Aceh Tamiang tetap dilakukan seperti biasanya.
Sementara itu, terkait Persiapan peringatan HUT Aceh Tamiang ke-18, Mursil katakan tetap dilaksanakan sembari menunggu selama 14 hari kedepan sampai tanggal 30 Maret dengan melihat perkembangan dan situasi untuk diambil langkah selanjutnya.
Dalam Forum ini, Himbauan yang paling penting yang harus dilaksanakan oleh seluruh Masyarakat Aceh Tamiang agar pada Malam Jum’at 19 Maret serentak melaksanakan Zikir dan Do’a bersama kepada Allah SWT memohon dijauhkan dari bala dan musibah.
“Mari kita ramaikan Masjid yang ada di Aceh Tamiang untuk berzikir dan berdo’a bersama pada malam Jum’at 19 Maret mendatang untuk memohon perlindungan Allah SWT, karena Allah tidak akan menimpa musibah suatu kaum, jika Allah tidak menghendakinya. Tapi Sunnatullah kita harus tetap berikhtiar dan berusaha menghindarinya”, ungkap Mursil.
Khusus pada Program Maghrib mengaji, dikatakan oleh Mursil tidak dihentikan dan berjalan seperti biasanya, namun di Himbau oleh Mursil agar anak-anak yang pergi mengaji ke Masjid untuk berwudhu dan membersihkan diri dari rumah masing-masing.
Ditambahkannya lagi, agar seluruh Masyarakat Aceh Tamiang untuk tidak panik terhadap Wabah Corona seperti menyimpan bahan makanan pokok secara berlebihan, dan kepada Dinas terkait untuk mengawasi ketersediaan bahan dan harga pangan di pasar. Sementara kepada Apotik dan Toko-toko yang menjual Masker dan Hand Sanitizer untuk tidak menyimpan dan menjual kedua barang tersebut dengan harga tinggi.
Sebelumnya Mursil juga telah mengeluarkan Surat Edarannya terkait pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di rumah sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Gubernur Aceh, ditegaskan oleh Mursil agar orangtua Siswa melakukan pengawasan dan memastikan putra-putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah serta membatasi aktivitas diluar rumah. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.