TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Polres Aceh Tamiang melakukan penyemprotan 4000 liter cairan disinfektan Clorin 0,05% mengunakan mobil water canon, di jalanan Mapolres setempat hingga ke pusat Kota Kualasimpang dan seputarannya, Selasa pagi (24/3).
Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K bahwa, penyemprotan disinfektan tersebut tujuannya untuk mencegah merebaknya virus COVID-19.

"Saat melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang,” kata Kapolres.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan sebanyam 4000 liter dan akan dilakukan secara bertahap, disejumlah titik lain di wilayah Karang Baru dan Kota Kuala Simpang, sehingga terbebas dari penyebaran COVID-19 .

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” terangnya. 

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan kali ini,” ujar Zulhir Destrian, saat mendampingi langsung proses penyemprotan cairan desinfektan di Mapolres sepanjang Jalan menuju Kuala Simpang .

Ia menambahkan, penyemprotan di Mapolres Aceh Tamiang difokuskan diruang pelayanan masyarakat yakni, Ruang kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Setelah ini juga kita perintahkan kepada Kapolsek jajaran guna melakukan penyemprotan di masing-masing mapolsek, serta terus mengkampayekan hidup sehat dengan gemar cuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer,” imbunya.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Aceh Tamiang juga telah menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer dibeberapa titik yang ada di Mapolres itu hal tersebut juga sebagai bentuk pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19).

Dijelaskan Kapolres lagi, penyemprotan ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Pantauan media ini, dalam aksi Penyemprotan Larutan Desinfektan Clorin 0,05% pihak Polres Aceh Tamiang juga menyampaikan Himbauan maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID- 19).

Rute Penyemprotan larutan Desinfektan dengan menggunakan Mobil AWC Dalmas sekaligus  menyampaikan himbauan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia antara lain dilakukan Jln. Ir. H Djuanda - Simpang Kelana Jl.Ahmad Yani (Kec. Karang Baru) Jl. Cut Nyakdin-Terminal Aceh Tamiang Jl. Medan Banda Aceh Jl. Mayjen Sutoyo (Kota Kualasimpang).

Adapun penyampaian penyampaian Maklumat Kapolri berisi agar tidak mengadakan  Kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Warga diminta tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspasaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan Resmi yang di keluarkan oleh Pemerintah.

Tetap menjaga Jarak dan Wajib mengikuti Prosedur Pemerintah Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Tidak melakukan pembelian dan atau Kebutuhan Pokok Masyarakat, Apabila ada Informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi Kepolosian setempat.[]L24.sai

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.