TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- Pasar Baru yang berada di Kecamatan Peureulak, di Gampong Tualang seberang sungai Peureulak sudah rampung di bangun oleh Pemerintah, ironisnya sejak di bangun tiga tahun lalu sampai saat ini belum ada tanda- tanda di fungsikan.
H. Mahdi Ali Basyah 
Hal itu menimbulkan pertanyaan oleh sejumlah kalangan di Peureulak, seperti yang disampaikan H. Mahdi Ali Basyah, Ketua DPC PA Kecamatan Peureulak, seperti kita ketahui  pembangunan Pasar itu sudah selesai dan sudah berdiri tegak sudah sepatutnya dapat di aktifkan.

Hal ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat khususnya para pedagang ikan, sayur mayur, dan pedagang ayam", Mahdi Ali Basyah, pada Media Ini di salah satu warung di Kota Peureulak, Kamis, (20/2).

Mahdi mejelaskan, kondisi pasar lama saat ini sudah sangat semraut, bahkan para pedagang di pasar lama berjualan meletakan daganganya di atas badan jalan sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat dikarenakan jalan seputaran pasar sempit.

Padahal sudah sering dilakukan penertiban oleh pihak Muspika Peureulak dan Sat Pol PP Aceh Timur, namun setelah ditertibkan kondisinya kembali lagi seperti semula.

Belum lagi dengan persoalan dengan pedagang ayam di pemukiman warga, bila kita lihat juga sangat memprihatinkan, pasalnya aroma yang tak sedap selalu dihadapi warga sekitar bahkan tidak tertutup akan terjangkitnya wabah penyakit yang akan di rasakan warga, belum lagi keseharian menghadapi hama lalat yang yang berasal dari pasar ayam juga menjadi problema warga ", Kata Mahdi.

Kami berharap kepada pihak terkait Instansi Pemerintah Aceh Timur yang berperan dalam hal ini segera mungkin mencari solusi dan dapat mengaktifkan Pasar Baru Peureulak agar keindahan kota Peureulak dapat tertata dengan baik dan terlihat indah sejalan dengan Program  Bereh oleh Pemerintah Aceh ", ujarnya.

Pihak Disperindagkop, UKM Aceh Timur yang disampaikan Kadis, Iskandar, SH, terkait hal pasar baru peureulak, menjelaskan, sudah kita persiapkan Administrasi terutama menyangkut para pedagang dengan pendataan yang akurat siap siapa nantinya yang akan menempati pasar baru, hal itu sudah di sampaikan pihak Kecamatan dan telah kami serahkan kepada pimpinan, Insya Allah dalam Bulan Februari 2020 sudah aktif ", Kata Iskandar.[]TN-WDp

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.