TamiangNews.com | TUALANGCUT -- Serasa ada pemandangan lain dari biasanya di salah satu rumah warga Dusun Jeumpa Puteh Desa Ie Bintah Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang.
Nadlia Aryati
Sejumlah mobil dan sepeda motor terlihat terparkir dihalaman depan rumah  desa tersebut.

Ya, ternyata pagi itu, sejumlah pejabat dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Puskesmas Manyak Payed, Kantor Camat, Polsek dan Koramil Manyak Payed, Bidan Desa, serta Perangkat Kampung Ie Bintah hadir melakukan observasi terhadap Nadlia Ariyati (23), salah seorang mahasiswi Asal Aceh yang baru saja pulang dari negeri Tirai Bambu Cina.

Nadlia ini menjadi pusat perhatian karena virus Corona yang saat ini sedang melanda Cina dimana  dirinya sedang menuntut ilmu S2 di negeri tirai bambu tersebut Zhejiang Normay University jurusan Bisnis Administrasi.

Kepulangannya ke tanah air khususnya ke kampung halamannya di Desa Ie Bintah Kecamatan Manyak Payed paling tidak juga menjadi perhatian banyak pihak terutama jajaran kesehatan di wilayah ini.

SEHAT

Kondisi kesehatan mahasiswi Aceh Tamiang yang baru saja kembali dari Cina, 2 Februari 2020 lalu,  Nadlia Ariyati (23) hingga saat ini terpantau dalam kondisi baik dan sehat.

Nadlia tiba di kampung halamannya Dusun Jempa Puteh Desa Ie Bintah Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, pada 3 Februari 2020 sekitar pukul 01.00 Wib setelah sebelumnya menjalani penerbangan dari Cina dan tiba di Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara  Pada 2 Februari 2020 sekitar pukul 20.30 wib.

Tim dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang turun langsung dipimpin Hardekky Yunandar Kasie P2PM  dan Tarmizi Petugas Surveilens. 

Juga turut didampingi Kepala Puskesmas Manyak Payed Irwansyah, Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Kecamatan Manyak Payed Eddyanto SST,  Bidan Desa, Anggota Polsek dan Koramil Manyak Peyed serta sejumlah awak media.

Dalam keterangannya kepada tim yang menyambangi kediaman orangtuanya, M Nasir atau Mantan Geuchik Ie Bintah, Nadlia mengatakan hingga pagi itu kondisinya sehat sehat saja demikian juga orangtua dan keluarganya.

" Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kepulangan dirinya ke kampung halaman, ' sebut Nadlia. Kondisi saya alhamdulillah sehat pak, terhitung sejak Desember 2019 hingga akhir Januari 2020 selama berada di Kota Jinhua Propinsi  Zhejiang Cina saya juga belum pernah sakit dan tak ada keluhan ,' akunya.

Kondisi berat badan juga normal, terakhir saya timbang badan Januari 2020 berat 45 kilogram , sebutnya. Jarak dari tempat tinggalnya ke Wuhan tempat merebaknya virus Corona itu juga lumayan jauh lebih kurang 700 km sebutnya.

TETAP PANTAU

Sementara itu Kadis Kesehatan Aceh Tamiang diwakili  Kasi P2PM , Hardekky Yunandar mengatakan meski kondisi kesehatan Nadlia baik, namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan dalam beberapa pekan mendatang.

"Hasil observasi kita hari ini, Nadlia dalam kondisi sehat," sebut Hardekky.

Menurut bersangkutan dirinya juga tidak ada alergi terhadap apapun seperti makanan, suhu tubuh juga normal dan belum pernah dirawat di rumah sakit. Dirinya  juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan saat tiba di Bandara Internasional KNIO Kualanamu Medan. 

Dari Desember 2019 hingga akhir Januari 2029 tak ada keluhan apapun menyangkut kesehatannya," sebut Nadlia. 
Namun, meskipun demikian, pihak jajaran kesehatan akan terus memantau perkembangan  kesehatan Nadlia hingga beberapa pekan kedepan. []TN-WEddyanto SST

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.