TamiangNews.com | Pagi itu Senin, 3 Februari 2020 sekira pukul 09.00 Wib tampak sebuah mobil Dinas warna biru bertuliskan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia meluncur garang memasuki gerbang halaman Kantor Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang.
Cuaca pagi itu juga tampak cerah, sinar mentari pagi dan kicauan burung seolah menjadi penyemangat di aktifitas pagi itu.

Sementara itu, usai pelaksanaan apel pagi yang menjadi rutinitas para Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan tenaga PDPK daerah ini, di sisi barat Kantor Camat tepatnya warung/kantin, para pegawai terlihat mulai memesan kopi dan teh serta sarapan pagi.

Kembali ke cerita diawal, kehadiran mobil biru Kemensos itu ke Kantor Camat  ternyata adalah kunjungan monitoring pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tamiang dan Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) daerah ini.

Ya, dua sosok penting yang selama ini tak asing lagi bagi warga Aceh Tamiang khususnya keluarga penerima manfaat atau masyarakat kurang mampu dan lainnya hadir langsung ke Kecamatan Manyak Payed untuk melakukan monitoring dan evaluasi serta sharing pendapat dengan tim Pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ) Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang.

Dua sosok itu adalah Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Aceh Tamiang,  Bantarullah SE dan Korkab PKH Atam Bukhari.

Dalam pertemuan di ruang PKH Kecamatan Manyak Payed yang terbilang cukup sederhana itu, juga tampak hadir Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi SSTP diwakili Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Eddyanto SST.

Sejumlah masukan, kritik, saran bahkan silang pendapat dan ide ide untuk kemajuan Program PKH sekarang dan masa mendatang menggema.

Harapannya tentu kepada kesejahteraan masyarakat kurang mampu atau miskin atau sering disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Meski terasa singkat, namun silaturahmi yang terjalin ini bisa menjadi penyemangat bagi para pendamping PKH dan terkait lainnya untuk terus maju menjadi pejuang pejuang kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu atau miskin. Semoga!. [] TN.

Penulis Eddyanto SST Wartawan TamiangNews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.