TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- Sebanyak 18 orang Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Aceh Timur, mengikuti seleksi wawancara pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), dipusatkan di Gedung Sekretariat TAPK Aceh Timur selama dua hari sejak Senin- Selasa 10/11 Februari 2020,  seleksi dimulai pagi pukul 09.00 s/d 18.00 Wib.
H.M. Ikhsan
Ketua Panitia Seleksi H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP mengatakan seleksi wawancara merupakan tahapan akhir dari penyelenggaraan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“ Peserta/pelamar yang mengikuti seleksi wawancara adalah peserta yang telah melewati seleksi Adiminstrasi, dan seleksi Kompetensi (Assessment),” ujar M. Ikhsan Ahyat.

M. Ikhsan menambahkan, seleksi tersebut dilaksanakan untuk mengisi 5 jabatan yaitu, Inspektur, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu untuk para penguji sambung Ikhsan, pihaknya selain melibatkan unsur Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Timur juga melibatkan para akademisi dari beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Aceh.

“Kita harap melalui tes ini dapat  menghasilkan pejabat yang berkualitas dan berkompeten di lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur,” imbuh Ikhsan.

Lebih lanjut Ia menambahkan hasil seleksi wawancara nanti maka Panitia Seleksi (Pansel) akan menentukan tiga besar ditiap-tiap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan selanjutnya akan dilaporkan ke Bupati Aceh Timur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Nantinya PPK akan memilih satu diantara tiga nama yang diusulkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) berdasarkan seleksi terbuka ini,” pungkas M. Ikhsan.  [] TN-Wdp

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.