TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur dari Fraksi - PKS, Nawawi, AMd, Ingatkan Pemerintah Daerah, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Gampong agar memprioritaskan masyarakat miskin dalam program pembangunan yang direncanakan.

Hal itu disampaikan Nawawi dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Julok, Rabu (12/2) di Aula Kantor Kecamatan Julok.

Anggota Komisi D tersebut menyebutkan bahwa Musrenbang seringkali belum mencerminkan semangat musyawarah yang bersifat partisipatif dan dialogis. Belum dapat menjadi ajang yang bersahabat bagi warga masyarakat terutama kelompok miskin dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhannya. 

Suara kelompok miskin seringkali tersingkir pada saat penetapan  prioritas program dan kegiatan pembangunan.

"Ini adalah aspirasi yang kami terima dari masyarakat yang saya jumpai saban hari digampong-gampong, yang mengeluhkan program pembangunan dari pemerintah belum menyentuh langsung kepada mereka yang miskin" tuturnya.

" Semoga melalui forum Musrenbang ini lahir sebuah kesepakatan untuk memprioritaskan masyarakat miskin" harapnya.

Turut hadir Anggota DPRK F-Gerindra, Fakrurrazi, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah(BAPPEDA), Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikuktura, Dinas Perindustrian dan Koperasi UKM Kabupaten Aceh Timur, P3MD, Muspika Julok, UPT Julok para Keuchik dalam Kecamatan Julok. []TN-Wdp

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.