TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Keberkahan itu sering terjadi saat dimulainya kehidupan dipagi hari, hal ini dilakukan oleh  Masyarakat Dusun Mesjid Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang jadikan waktu Subuh itu saatnya berbagi di Masjid Al-Huda, Jum'at (31/01).
Hal ini disampaikan koordinaror kegiatan Jum'at berbagi Sasy Kapur, menurut dia acara Subuh berbagi yakni sarapan bersama bagi jemaah ini sudah dilaksanakan selama 4 (empat) minggu, dan pada subuh Jum'at kali ini berbeda, selain ada subuh berbagi ada juga Tausiah yang diisi oleh Ustadz yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sasy Kapur berharap agenda ini terus berkelanjutan agar warga masyarakat terus bertambah dalam memakmurkan mesjid bukan karena ada sarapannya tapi karena ibadahnya dalam meramaikan mesjid dan selalu mengisi masjid di setiap waktunya," ucapnya.

Sembari Sasy menambahkan dengan adanya agenda ini Remaja Masjid mau melanjutkan dan aktif dalam memakmurkan Masjid, sehingga Kampung Tanjung Karang menjadi contoh untuk Desa- desa lain," harapnya.

Subuh berbagi ini sangat cocok dalam memakmurkan masjid apalagi di waktu shalat subuh, hendaknya Pemerintah Daerah mau membantu program yang mereka jalankan, mungkin dengan memberikan ustadz di setiap Subuh Jum'at untuk memberikan Tausiah singkatnya di Masjid Al-Huda.
Dari minggu ke minggu Nasi Bungkus yang disiapkan semakin meningkat, minggu pertama hanya 20 bungkus, minggu ke dua sebanyak 58 bungkus, minggu ke tiga 116 bungkus dan minggu  ke empat 250 bungkus, adapun donatur dari subuh berbagi, itu dari Warga Tanjung Karang, Langsa, Stabat, Medan, Rantau Perapat, Pekan Baru, Palembang dan Jakarta.[] TN -W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.