TamiangNews.com, SPORT -- Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, sama sekali tak cemas Jorge Lorenzo akan membocorkan informasi rahasia pihaknya kepada Yamaha di MotoGP tahun ini. Hal tersebut ia nyatakan kepada GPOne, Minggu (9/2/2020).

Foto : Bola.net
Lorenzo yang harusnya membela Repsol Honda untuk 2019-2020, mengakhiri kontrak setahun lebih awal untuk pensiun akibat cedera punggung berkepanjangan. Nyatanya, kini ia kembali ke Yamaha sebagai test rider.

Meski hanya setahun di Honda, Lorenzo tentu punya banyak informasi berharga mengenai motor RC213V, dan hal ini pun bisa ia sampaikan kepada Yamaha, yang saat ini tengah berusaha menciptakan mesin bertenaga.

Tak Bawa Catatan Penting

Meski begitu, Puig justru sama sekali tak cemas. Menurutnya, hal macam ini bahkan sudah sewajarnya terjadi ketika seorang rider pindah tim dan pabrikan, dan jelas Lorenzo akan berbagi pengalaman dengan Yamaha.

"Jorge memang bisa memberi informasi soal Honda kepada Yamaha, tapi dia kan tidak meninggalkan tim kami dengan membawa buku catatan atau desain motor. Jelas ia akan memanfaatkan pengalamannya," ungkapnya.

Juga Bakal Ceritakan Soal Ducati

Puig bahkan meyakini bahwa Lorenzo juga akan memberikan informasi soal Ducati, pabrikan yang ia bela pada 2017 dan 2018, kepada Yamaha.

"Ia bisa menceritakan soal performa Honda dan Ducati, tapi hanya sebatas itu. Tak mudah mentransfer informasi macam itu kepada tim lain, tak ada formula yang ajaib," pungkas Puig.

Lorenzo telah bertugas sebagai test rider Yamaha pada uji coba shakedown dan pramusim MotoGP Sepang, Malaysia. Ia akan kembali turun lintasan bersama YZR-M1 pada April mendatang, meski sirkuitnya belum ditentukan. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.