TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- Faisal, S.Pd resmi pimpin Gampong Blang Pauh Sa Kecamatan Julok, Aceh Timur,  enam tahun kedepan setelah dinyatakan menang dalam pemilihan keuchik secara langsung pertengahan Desember 2019 yang lalu.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Keuchik Blang Pauh Sa oleh Camat Julok, Adnan, S.Ag pada Selasa (11/02) di Aula Kantor Camat setempat, disaksikan oleh Kapolsek Julok, Danramil Julok, Imum Mukim, dan Para Keuchik dari berbagai gampong di Kec Julok.

Dalam sambutannya, pertama Adnan ingatkan Keuchik terpilih untuk aktifkan Kantor Keuchik agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat gampong, bahkan menurutnya dibeberapa gampong sudah mulai terapkan apel pagi bagi seluruh perangkat gampong sehingga semuanya siap memberikan pelayanan.

Kedua, Keuchik diharapkan untuk dapat terus kembangkan Ekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Milik Gampong.

"Keuchik harus mampu menggali potensi gampong nya masing-masing, sehingga program yang dibuat melalui BUMG dapat meningkatkan perekonomian warga digampong tersebut"

"Jangan sampai BUMG menimbulkan masalah, jika sudah dianggarkan namun tidak berjalan sebagaimana mestinya, segera kembalikan agar dapat dimanfaatkan ke kegiatan yang lain, dan jalankan dengan penuh transparan dan akuntabel.

Ketiga, Adnan juga mengharapkan agar Keuchik yang baru dilantik ini untuk menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh pihak dalam membangun gampong, terutama dengan Tuha Peut Gampong (TPG).

Adnan juga ucapan terimakasih kepada Pj. Keuchik Sdr. Amir Hamzah yang telah sukses menjalankan tugas nya selama masa peralihan kepemimpinan di Blang Pauh Sa, dengan sukses nya pelaksanaan Pemilihan Keuchik. tutupnya. []TN-Wdp

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.