TamiangNews.com, ACEH BARAT -- Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyatakan akan mempertahankan tenaga honorer (tenaga harian lepas) untuk tetap bekerja di sejumlah instansi pemerintah daerah yang dipimpinnya.


"Kami tetap akan mempertahankan tenaga honorer karena mereka sudah lama berbakti bagi daerah. Saya tetap akan memperjuangkan tenaga honorer agar tetap bisa bekerja seperti biasa," kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS di Meulaboh, Minggu (26/1).

Dia mengatakan, apabila pemerintah daerah tidak mempertahankan keberadaan tenaga honorer, maka masyarakat khususnya putera-puteri daerah akan kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian sehari-hari.

Hal ini, kata Ramli, akan menyebabkan terganggunya ekonomi masyarakat di daerah termasuk di dalam keluarga para honorer, sehingga menimbulkan gejolak baru di masyarakat di setiap daerah.

"Saya memohon kepada pemerintah pusat agar memberikan wewenang kepada daerah, agar terus bisa mempertahankan tenaga honorer untuk tetap bekerja seperti biasa," katanya.

Bupati uga mengakui selama ini kehadiran tenaga honorer di setiap lembaga pemerintah di daerah, telah banyak memberikan manfaat dan membantu pemerintah dalam meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan publik. [] JPNN


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.