TamiangNews.com, WUHAN -- Virus Corona yang telah memakan banyak korban jiwa terus mengancam dunia. Bahkan hari ini Rumah Sakit Anak di Wuhan mengumumkan Bayi yang terlahir dari pasien Corona dalam keadaan terinfeksi Virus Corona.

Foto : Sindonews
Para Ahli kesehatan telah memperingatkan bahwa korban hamil dari wabah Virus Corona berisiko menularkan penyakit ini kepada anak-anak mereka yang belum lahir.

Petugas medis di Rumah Sakit Anak Wuhan membuat peringatan hari ini setelah jumlah kematian mencapai 490 dengan 24.324 kasus infeksi di China daratan. BACA JUGA: Corona Belum Ada Antivirusnya, Bill Gates Minta Basmi dengan Cara Militer

Mereka mengatakan itu mungkin setelah pasien yang terinfeksi coronavirus melahirkan bayi awal minggu ini.

Bayi yang baru lahir memiliki tanda-tanda vital yang stabil dan tidak ada demam atau batuk, tetapi mengalami sesak napas, kata para dokter. Sinar-X dada menunjukkan tanda-tanda infeksi dan ada beberapa kelainan pada fungsi hati.

"Ini mengingatkan kita untuk memperhatikan ibu-ke-anak yang kemungkinan menjadi rute penularan virus corona," kata kepala dokter dari departemen kedokteran neonatal Rumah Sakit Anak Wuhan, Zeng Lingkong seperti dilansir dari DailyStar, Kamis, (6/2/020).

Rumah sakit juga mengungkapkan rincian kasus kedua yang melibatkan bayi yang lahir sehat pada 13 Januari. Nanny bayi kemudian didiagnosis dengan virus dan ibu beberapa hari kemudian. Bayi itu mulai menunjukkan gejala pada 29 Januari.

"Apakah pengasuh bayi yang menularkan virus ke ibu yang menularkannya kepada bayi, kita tidak bisa memastikan saat ini. 

"Tetapi kami dapat mengonfirmasi bahwa bayi itu berhubungan dekat dengan pasien yang terinfeksi coronavirus , yang mengatakan bayi yang baru lahir juga dapat terinfeksi," kata Zeng. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.