TamiangNews.com, LANGSA -- Innalilahi wainnailaihi rajiun. Kabar duka menyelimuti jajaran Pemko Langsa dan Kota Langsa umumnya.



Asisten III Bidang Administrasi Umum, Alfian SH, Kamis (13/02/2020) pukul 01.00 WIB meninggal dunia. Almarhum Alfian SH tutup usia di 56 tahun.

Ia mengembuskan napas terakhirnya menghadap Sang Khalik, saat dalam perjalanan pulang di Besitang, Sumut, usai berobat di RS Murni Teguh, Kota Medan.

Kepergian Almarhum Alfian, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Terutama istri dan dua anak yang kini masih duduk di bangku kelas II SD dan bangku kelas II SMA.

Wali Kota dan Waki WalinKota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE dan Dr H Marzuki Hamid MM, sejumlah Kepala OPD, para PNS, sanak famili, kerabat, dan masyarakat hadir pada prosesi pelepasan jenazah di rumah almarhun, di Lingkungan Blang, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.

Selanjutnya, jenazah almarhum Alfian SH, langsung dibawa nenuju ke tempat peristrirahatan terakhir,untuk dikebumikan di TPU Gampong Teungoh.

Setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Al Istiqamah Gampong Teungoh.

Muklis, adik kandung Almarhum Alfian SH, yang dihubungi Serambinews.com, mengatakan, almarhum telah dikebumikan sekitar pukul 10.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gampong Teungoh, di area komplek Masjid Al Istiqamah.

Dikatakan, almarhum Alfian SH merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Sementara, Mukhlis sendiri yang juga mantan anggota DPRK Langsa  adalah anak keeempat setelah almarhum.

 Selama beberapa tahun terakhir ini, almarhum berjuang melawan penyakit liver yang dideritanya.

Sebelum akhirnya, hari ini Kamis (13/02/2020) pukul 01.00 WIB almarhum menghadap Sang Khalik.

"Almarhum menghembuskan napas terakhir saat baru tiba di Besitang, ketika dalam perjalanan usai berobat dari RS Murni Teguh Medan, menggunakan ambulans untuk pulang ke rumah," ujar Muklis.

Karir di pemerintahan, almarhum Alfian SH pertama kali menjadi PNS bertugas di Pemkab Aceh Timur.

Saat Kota Langsa dan Aceh Tamiang masih berada satu di kabupaten induk Aceh Timur.

Kemudian saat terjadi pemekaran, ia memilih melanjutkan pengabdiannya di Pemko Langsa, yang sebelumnya lama menjabat sebagai Kabag Hukum dan terakhir dipercayakan sebagai Asisten III.

Di lingkungan Sekretariat Pemko Langsa, sosok Alalmarhum Alfian yang ramah senyum ini sangat bersahaja dan juga dikenal sangat dekat dengan siapa pun, terutama di jajaran PNS.

Bahkan walau pun ia  berpangkat IV-C Pembina Utama Muda, akan tetapi penampilan almarhum cukup sederhana.

Kopi hitam menjadi minuman favorit beliau. Selamat jalan Pak Yan, begitulah panggilan akrap almarhum.

Kota Langsa merindukan dan mungkin sulit mencari sosok sepertimu. Jasamu bagi pemerintahan dan masyarakat akan selalu terkenang abadi. [] SERAMBI

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.