*Optimis Dapat Membawa Perubahan Besar* 
TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sukawal optimis bahwa dirinya dapat membawa perubahan dalam menjalankan roda organisasi pemuda di Kampung Tupah menjadi lebih baik kedepannya. 
Sukawal
Hal itu dikatakan Sukawal usai dirinya terpilih sebagai ketua pemuda di Kampung itu, pada Jum'at (17/01) malam. Yang berlangsung di balai pertemuan kampung setempat. 

Menurutnya, Kampung Tupah kedepannya akan menjadi salah satu kampung yang diperhitungkan oleh kampung lainnya, dan mempunyai nama ditingkat Kabupaten Aceh Tamiang dalam bidang olahraga dibawah kepemimpinan dirinya. 

"Saya optimis bisa memajukan olahraga di kampung ini kedepannya. Dan dapat menciptakan pemuda yang siap bersaing dan berkompetisi diluar", ujarnya. 

Tidak hanya itu, kata dia, peningkatan mutu dan kualitas para pemuda Tupah dibidang keagamaan kedepannya juga akan terwujud. 

Terpilih menjadi ketua Pemuda, Sukawal juga mengaku dirinya telah siap melayani dan menjadi fasilitator bagi para pemuda Kampung Tupah tersebut dengan sepenuh hati. 

"InsyaAllah saya siap bekerjasama dengan elemen lainnya dan akan selalu bersinergi dengan pemerintahan kampung", katanya 

Sukawal berjanji, akan berupaya semaksimal mungkin untuk merangkul dan menyatukan para pemuda di Kampung itu, dan mengajak mereka untuk sama-sama menjalankan fungsi pokok pemuda yang sesungguhnya, yakni sebagai kontrol sosial bagi pemerintahan yang ada di kampung. 

“Kemenangan ini buat seluruh pemuda Tupah yang siap untuk perubahan,” kata Sukawal.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Tupah, Ponijan mengungkapkan harapan besar kepada Ketua Pemuda terpilih (Sukawal), agar dapat bekerja dengan sebaik mungkin dan membawa perubahan yang baik bagi organisasi pemuda di Kampung tersebut.

"Seluruh pemuda menggantungkan harapan besar kepada Ketua terpilih, agar dapat membawa perubahan yang lebih baik, serta dapat menjadi pemersatu bagi pemuda," kata Datok Penghulu.

Untuk diketahui, dalam pemilihan itu, Sukawal memperoleh suara sebanyak 54 suara, diikuti Dandi Alfarizi 9 suara, selanjutnya Prastiyo dengan 3 suara, dan Samsuar memperoleh 2 suara. 

Dengan hasil itu, Sukawal resmi menduduki kursi Ketua Pemuda di Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang berdasarkan hasil pemilihan umum yang diikuti seluruh pemuda kampung tersebut. [] TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.