TamiangNews.com, JAKARTA -- Ada yang menarik dari kunjungan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi ke SINDO Media, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Cerita RSUD Bengkulu yang menyediakan makan gratis setiap Jumat bagi masyarakat kurang mampu dan salon kecantikan gratis adalah salah satu terobosan yang patut diapresiasi.

Foto : Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi (kiri) menyerahkan tongkat kepada CEO SINDO Media Sururi Alfaruq (kanan) di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Foto/SINDOnews/Astra Bonardo
Bagaimana tidak. Baru ada daerah di Indonesia kepala daerah menyediakan fasilitas "tak lazim" bagi warganya. Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan, ide menyediakan salon di rumah sakit milik pemerintah daerah murni untuk masyarakat.

"Masyarakat setiap harinya sibuk mencari nafkah, terkadang mereka sampai lupa mengurusi dirinya sendiri. Dengan adanya salon di rumah sakit, mereka bisa tetap terlihat sehat dan mengurangi beban hidup mereka," ujar kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sedangkan untuk pemberian makan gratis setiap hari Jumat bagi keluarga pasien kurang mampu dilakukan dalam rangka menyukseskan program Bengkulu Sehat. "Pemberian makan, salon, dan perawatan gratis bagi pasien merupakan salah satu upaya RSUD Kota Bengkulu menjadi rumah sakit terbaik di Kota Bengkulu. 

Siapapun masyarakat Kota Bengkulu yang berobat ke RSUD Kota Bengkulu akan dilayani dengan sepenuh hati," ujar wali kota religus lulusan sarjana ekonomi ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Bengkulu dr Lista Cerlyviera MM menambahkan, untuk salon dan perawatan, RSUD Kota Bengkulu memberikan berbagai macam perawatan seperti

facial, manicure, pedicure, dan creambath. "Salon dan perawatan kesehatan gratis diperuntukkan bagi pasien kurang mampu yang kesembuhannya sudah mencapai 95%," tuturnya. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.