TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sebanyak 1270 Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh dari berbagai Fakultas sejak pagi hingga siang hari berkumpul menunggu upacara pelepasan mereka melakukan Kuliah Kerja Nuata (KKN) di sejumlah Kampung yang ada di Kabupaten Muda Sedia, berlangsung di Tribun Kantor Bupati pada Kamis (9/1).
Rektor Unsyiah Syamsul Rizal M.Eng menanda tangani surat serah terima Mahasiswa KKN disaksikan Bupati Aceh Tamiang Mursil,SH.
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH. MKn dalam sambutannya mengatakan," kami siap menerima mahasiswa yang melaksanakan KKN dan akan ditempatkan di sebelas Kecamatan

Ini merupakan sebuah kebanggaan telah mempercayai Aceh Tamiang untuk pengabdian pada masyarakat," sebut Mursil.

" Pelepasan ini mahasiswa untuk melakukan pengabdian didaerah ini merupakan sebuah anugerah bagi masyarakat Aceh Tamiang dan para mahasiswa, karena kegiatan ini langsung dihadiri oleh Rektor Unsyiah, yang selama ini hanya mendengar namanya saja " ungkap Bupati.

Sementara itu Rektor Univesitas Syiah Kuala Syamsul Rizal M.Eng kegiatan itu menyampaikan, ada 1.270 mahasiswa telah menyelesaikan minimal 120 SKS yang mengikuti KKN ini artinya pulang dari Pengabdian ini mereka, tinggal tulis skripsi," terangnya.

" Beberapa waktu yang lalu, KKN sempat terhenti, karena konflik Aceh dan pada tahun 2006 dihidupkan lagi. Melakukan KKN merupakan sesuatu yang tidak didapat di bangku kuliah dan selama satu bulan di Aceh Tamiang, semoga dapat mengabadikan diri pada masyarakat.

Syamsul Rizal menambahkan," kepada para mahasiswa, agar melihat potensi Desa dan ciptakan program yang dapat menghasilkan pendapatan bagi masyarakat," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0117 Aceh Tamiang, perwakilan Polres Aceh Tamiang, Ketua DPRK, perwakilan Kejaksaan, Pengadilan Negeri, MPU, para Kepala Dinas, para Camat, para Datok Penghulu dan tamu undangan lainnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.