TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Dengan datangnya musim kemarau di Aceh Tamiang membuat warga berbondong-bondong mendatangi sungai untuk memancing, Senin (27/01/20)



Pasalnya, setiap musim kemarau tiba di Aceh Tamiang sungai berubah menjadi jernih, jenis ikan yang dipancingpun beragam, seperti ikan lembedok, ikan paitan, ikan baung serta udang galah.

Mandor Edi (50) warga Kotalintang menuturkan kepada Media ini, setiap musim kemarau tiba inilah waktu yang pas untuk memancing, karena ikan-ikan mencari makan dipinggir-pinggir sungai ditambah air sungai yang jernih sehingga memudahkan ikan untuk mencari makan.



"Setiap musim kemarau tiba memang banyak warga yang mancing di sini, ya sekitar ada tiga puluhan orang la setiap harinya, lumayan... selain mengisi waktu luang sekaligus untuk menyalurkan hobi terpendam", ucapnya.

Tak jauh dari dirinya, kami juga sempat mewawancarai salah seorang warga lagi, Feri (35) warga Desa Landuh, Dusun Garuda, Kec, Rantau mengatakan, memang sih mancing di sini banyak ikannya pada saat musim kemarau begini, tapi sayang, sampah yang ada di bantaran sungai ini membuat kita kurang nyaman.

"Maunya jangan Dinas terkait saja yang menjaga, harusnya masyarakat juga ikut pro aktif donk, agar bantaran sungai ini bisa terjaga kebersihannya", tuturnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.