TamiangNews.com, SPORT -- Josep Guardiola diyakini bakal bertahan bersama Manchester City meski gagal meraih gelar bergengsi musim ini. Guardiola akan bertahan dan mencoba menggulingkan Liverpool dari takhta kejayaan mereka.

Foto : Bola.net
Musim 2019/20 ini adalah musim keempat Guardiola di Etihad Stadium. Berbeda dengan dua musim terakhir, kali ini Guardiola lebih kesulitan menghadapi Liverpool yang begitu kuat.

Man City dinilai sebagai satu-satunya tim yang bisa menjegal Liverpool musim ini, itu pun tidak mudah. Sebab itu, jika tidak ada kejutan apa di sisa musim ini, rasanya Liverpool sudah hampir pasti juara.

Keberhasilan Liverpool berarti kegagalan Man City, dan Guardiola bisa jadi berpikir untuk bertualang di tempat lain. Benarkah demikian?

Bukan Pelatih yang Dipecat

Man City boleh gagal, tapi Guardiola tidak akan dipecat, setidaknya menurut Nedum Onuoha, mantan bek Man City. Baginya, pelatih istimewa seperti Guardiola tidak mudah dipecat begitu saja dan tidak mudah menemukan klub baru.

"Saya kira soal Pep, pertama-tama dia kelihatannya bukanlah tipe pelatih yang akan dipecat," buka Onuoha kepada Love Sport Radio via Goal internasional.

"Kedua, jika dia memang harus pergi ke tempat lain, ke mana dia akan pergi dalam waktu dekat? Klub mana saja yang tersedia? Klub mana yang sedang mencari pelatih? Klub seperti apa yang mencari gaya melatih seperti itu?"

Belum Puas

Lebih lanjut, bicara soal ambisi Pep sebagai pelatih, keberhasilan Liverpool mungkin justru bakal jadi motivasi kuat. Guardiola bakal bertahan dan mencoba memperkuat Man City untuk terus bersaing.

"Saya menduga dia bakal bertahan sebab saya kira dia tidak senang dengan jalannya musim ini," lanjut Onuoha.

"Meski Liverpool bakal jadi juara dan mungkin memecahkan rekor, saya kira Pep tidak akan senang meninggalkan Inggris tanpa mencoba meraih rekor itu atau membuktikan bahwa dia bisa sama baiknya atau bahkan lebih baik."

"Jadi saya kira dia akan bertahan," tandasnya. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.