TamiangNews.com, SPORT -- Sergio Aguero membungkus hattrick alias trigol ketika Manchester City menghajar Aston Villa dengan skor 6-1, pekan ke-22 Premier League 2019/20, Villa Park, Minggu (12/1/2020). Tiga gol tersebut membuat Aguero memecahkan dua rekor impresif.

Foto : Bola.net
Pasukan Pep Guardiola benar-benar dominan pada pertandingan tersebut. Kemenangan ini mengesahkan salah satu permainan terbaik Man City musim ini, komplet dan nyaris tak bercela.

Setelah menepi cukup lama karena cedera, ini merupakan permainan terbaik Aguero. Striker Argentina itu begitu mematikan, baik di depan gawang maupun lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Rekor Gol Terbanyak

Aguero gol pertamanya di menit ke-28, menggandakannya di menit ke-57, lalu menyempurnakannya di menit ke-81. Tiga gol ini membuat Aguero menyalip legenda Arsenal, Thierry Henry, sebagai pemain asing dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Premier League.

Gol pertama Aguero menyamai rekor Henry dengan 175 gol. Lalu, penyerang Argentina ini mencetak gol nomor 176 dan 177 untuk memecahkan rekor tersebut.

Koleksi ini juga membuat Aguero menduduki peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League. Dia hanya kalah dari Frank Lampard, Andy Cole, Wayne Rooney, dan Alan Shearer.

Hattrick Terbanyak

Tidak hanya itu, trigol tersebut membantu Aguero melampaui catatan Alan Shearer perihal mencetak hattrick di Premier League. Sebelum laga ini Aguero mengoleksi 11 hattrick, torehan yang sama dengan Shearer.

Artinya, tambahan tiga gol ini menambah koleksi Aguero jadi 12 hattrick. Dia menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Premier League, layak dianggap sebagai legenda Man City. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.