TamiangNews.com | MANYAK PAYED -- Sejumlah persoalan muncul dalam menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing masing anggota terpilih. Seperti yang dilakukan oleh Maulizar Zikri Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, saat melakukan Reses tahap awal untuk tahun ini berlangsung di Kampung Simpang Lhee Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, (15/1).
Maulizar Zikri Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang
Kehadiran politisi Nasdem itu di Kampung Simpang Lhee ini di warnai dengan rasa haru saat sejumlah warga tak kuasa meneteskan air mata, di lokasi penyerapan aspirasi Dapil 2  Aceh Tamiang ini.

Dalam Reses itu, mayoritas warga meminta di support infrastruktur pertanian, dan meminta kepada Maulizar Zikri untuk dapat memperjuangkan honor para guru guru dayah yang ada di Kampung ini.

Sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan reses ini kepada TamiangNews.com sempat berbisik bahwa baru kali ini ada anggota dewan terpilih yang mau berkunjung ke kampung mereka.
"Nyoe kali kephoen anggota dewan yang na jak u Gampoeng kamoe, yang awai awai hana tem meu deeh oh kaleeh teupileh", ujar Kak Ni.

Dekdan sapaan akrab Maulizar Zikri dalam sambutannya mengatakan bahwa reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.

“Kehadirannya di Kampung Simpang Lhee ini, tidak lain merupakan sebuah Program untuk menyerap aspirasi masyarakat baik bidang pembangunan infrastruktur, pertanian, perikanan kebudayaan, dan sebagainya.

Kegiatan reses tersebut telah sesuai yang diatur oleh pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Maulizar Zikri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut, dengan sambutan masyarakat yang menandakan sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerah dan tempat tinggalnya.

Sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRK Aceh Tamiang, dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat, Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program di berbagai wilayah, ungkapnya.

Selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurut Maulizar Zikri, kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalisasi kinerja DPRK Aceh Tamiang kedepannya, kata Dekdan.
Ditambahkannya, Semua masukan dan Aspirasi akan men catatan bagi anggota DPRK untuk dibawa ke masa persidangan untuk dipertimbangkan serta di tindaklanjuti, agar aspirasi itu dapat dimasukkan kedalam rencana kerja tahun depan, jelasnya.

Aspirasi yang menjadi perbincangan hangat yaitu soal keinginan masyarakat memajukan wilayah mereka, berupa Infrastruktur dan pencanangan program kesejahteraan menjadi sebuah PR dan catatan penting di buku agenda anggota Dewan Perwakilan Rakyat, ucap Dekdan.

Dalam kegiatan Resesnya, pendamping Wakil Ketua Komisi I  mengagendakan aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat, berupa Pelaminan (Dekorasi), perhatikan anak-anak Dayah, irigasi, Sumur Pancang, Waduk air, normalisasi tambak, MCK Mesjid, Honor para guru/ustazd Dayah Darul Istiqomah, 

Selain Anggoota DPRK Aceh Tamiang Maulizar Zikri, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Datok Simpang Lhee Usman Muhammad, Datok Matang Cincin, Sai'in, Imam Kampung Abu Bakar, pimpinan Dayah Darul Istiqamah Jursumi, para Perangkat Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat kampung itu. []TN-W007 



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.