TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Dugaan Korupsi Dana Desa Tahun 2018 yang dilakukan Oknum Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang hingga saat ini belum diproses lebih lanjut oleh penegak hukum. 

Padahal seluruh pembangunan fisik di Kampung tersebut tidak terlihat adanya geliat pembangunan yang bersumber dari pembiayaan Dana Desa tersebut. Bahkan sejumlah kegiatan Pembangunan macet dan diduga fiktif. Pparahnya lagi akibat kasus itu sejumlah pekerjaan fisik terbengkalai dan tidak dapat dinikmati masyarakat. 

Terkuaknya kasus ini terlihat Pasca Audit khusus yang dilakukan inspektorat Kabupaten ini terhadap pengelolaan Dana Desa tahun 2018 di kampung tersebut.

Hasil audit khusus inspektorat tersebut ditemukan ada kerugian Negara yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah yang dilakukan oknum datok tersebut dalam pengelolaannya.
Sekretaris Desa Kampung Bandung Jaya, Aman Syawal yang dikonfirmasi awak media Selasa lalu (21/1) menjelaskan, dugaan korupsi yang dilakukan oknum datok itu sangat merugikan masyarakat terlebih ada beberapa pekerjaan fisik seperti sarana olahraga, talud penanahan tebing dan parit beton yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak selesai dikerjakan.

Diungkap Aman, saat ini kasus dugaan korupsi dana desa yang dilakukan oknum datok tersebut sudah ditangani pihak tipikor Satreskrim Polres Langsa.

Aman Syawal berharap agar kasus dugaan korupsi ini dapat segera selesaikan agar pembangunan yang terhambat bisa segera diselesaikan dan dinikmati masyarakat.

Sementara itu Plt Datok Penghulu Kampung Badung Jaya Johan Taruna, pada hari yang sama ditanya TamiangNews.com menjelaskan tugas dia sebagai Plt hanya meneruskan program yang sudah disepakati di tahun 2019, Alhamdulillah apa yang menjadi tugas saya sudah selesai, dan kepercayaan warga terhadap pemerintah kampung sudah kembali normal seperti sedia kala. 
Johan Taruna menjelaskan, dalam waktu dekat ini, dia bersama MDSK akan menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Datok Penghulu Kampong yang menjadi tanggungjawab saya selaku Plt Datok, ungkap Johan Taruna.[]TN-W007   

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.