TamiangNews.com | KARANG BARU -- Kampung Baling Karang Kecamatan Sekerak yang berada di Pendalaman Aceh Tamiang terkesan luput dari perhatian dan kunjungan Reses anggota DPRK yang telah dipilih menjadi wakil rakyat daerah itu.
Akses Jalan menuju Kampung Baleng Karang
Letak Kampung Baling Karang dengan jarak tempuh 45 KM dari pusat pemerintahan Kabupaten itu, warga disana merasa terkucilkan, dengan tidak dikunjunginya kegiatan reses dewan ke Kampung mereka.

Hal itu di ungkapkan oleh Datok Penghulu Kampung Baling Karang Jhoni Sardi melalui telepon selulernya, Sabtu (18/1).

Dikatakannya, hingga saat ini belum ada satupun anggota Dewan Aceh Tamiang yang ada melakukan kunjungan dan Reses di kampungnya, 

"Dimakluminya menggingat jarak tempuh yang sedikit jauh, ditambah akses jalan yang berlubang, sehingga memungkinkan mereka tidak datang, sebutnya.

Ditambah Datok lagi mungkin sebahagian para Bapak dan Ibu Dewan tidak mengetahui kalau Kampung Baling Karang itu termasuk dalam wilayah Aceh Tamiang juga.

Apalagi letak Kampung Baleng Karang berbatasan dengan Aceh Timur, tapi setidaknya inilah saatnya mereka harus mengetahui di mana saja wilayah kerjanya, ungkap Jhoni kecewa.

Dikabarkan, masa reses anggota DPRK Aceh Tamiang akan berakhir pada 20 Januari 2020 mendatang, namun untuk masa reses tahap periode ini, belum mendapatkan kunjungan reses anggota DPRK Aceh Tamiang, kata Jhoni Sardi.

Datok Jhoni menambahkan, saat ini penduduk kampung Baling Karang tercatat sebanyak 263 jiwa dari jumlah 72 KK dan mayoritas berpenghasilan sebahagian besar sebagai petani, jelasnya. []TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.