TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Setelah sempat menjalani perawatan secara intensif di RSUD Aceh Tamiang akhirnya Ketua Legiun Veteran Aceh Tamiang Sumidi tutup usia di usia 110 tahun.
Almarhum Sumidi Ketua LVRI Aceh Tamiang
Demikian disamipaikan Suroso Putra Kandung almarhum Sumidi pria kelahiran pada 1910 silam ini adalah saksi sejarah dalam melawan penjajah.

Disampaikan Suroso, ayahnya ini sempat menjalani perawatan secara intensif selama seminggu  di RSUD Aceh Tamiang, namun Allah SWT berkehendak lain, dan memanggilnya terlebih dahulu dari kita semua.
Beliau juga mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak atas bantuanya dalam menyelesaikan fardu kipayah untuk almarhum ayahnya tercinta, Semoga mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, harapnya.

Alm. Sumidi di makamkan di tempat pemakaman umum di desa Paya Kulbi Kecamatan Karang baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, (8/1).

Saat dirumah duka, terlihat sejumlah kaum kerabat serta rekan sesama veteran tampak mendatangi rumah duka. 

Karangan bunga ucapan belasungkawa pun terus berdatangan dari berbagai kalangan, baik dari Pemerintah  Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu tampak juga karangan bunga dari Ketua DPRK Aceh Tamiang terpasang di tempat kediaman duka.

Bersama rekan LVRI lain, Sumidi dijadikan teladan bagi generasi muda, tentang semangat tak kenal takut melawan penjajah. "Selamat Jalan Pahlawan".
Saat di pemakaman, tampak hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST, Kasdim Mayor Inf.A Yani, Danramil 02/Krb.Kapten Inf M Lumban Raja, Danramil 01 ksp. Kapten Inf. Iswan, Pasi pers kodim 0117 kapten Inf Sri Indarjo, Pasi ops kodim 0117 Lettu Inf Asroni Anggota kodim 0117/Atam berserta anggota koramil 02/krb,  Datok Desa Paya Kulbi beserta perangkat dan masyarakat Kampung.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.