TamiangNews.com, SPORT -- Peringkat 6 Tottenham main tandang melawan peringkat 15 Southampton pada pekan ke-21 Premier League 2019/20, Rabu (01/01/2020). Pertandingan yang disiarkan langsung oleh TVRI ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Foto : Bola.net
Gol tunggal penentu kemenangan Southampton atas anak-anak asuh Jose Mourinho dicetak oleh Danny Ings di menit 17.

Berikutnya, mereka ditunggu pertandingan di ajang FA Cup. Southampton akan menjamu Huddersfield (04/01/2020), sementara Tottenham akan melawan tuan rumah Middlesbrough (05/01/2020).

Rangkuman Jalannya Pertandingan

Southampton memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol ke-13 Ings musim ini. Gol itu pun tercipta dengan cukup hebat. Memburu operan panjang Jack Stephens, dia kemudian mengontrol bola dengan cemerlang, dan menyelesaikannya tanpa bisa dihadang oleh kiper Paulo Gazzaniga.

Di 45 menit pertama, Southampton bermain dengan koordinasi yang baik di lini belakang. Tottenham kesulitan membangun serangan. Hingga jeda, Harry Kane dan Lucas Moura belum bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Southampton sejatinya memiliki peluang emas di awal babak kedua. Namun, sebuah serangan mereka mental oleh tangan Toby Alderweireld di kotak terlarang. Southampton meminta penalti, tapi wasit Mike Dean tak memberikannya. Setelah dicek dengan VAR, keputusan itu tak berubah.

Hingga memasuki menit-menit terakhir, Tottenham masih saja kesulitan. Kane, yang beberapa saat sebelumnya melihat golnya dianulir akibat offside, bahkan harus digantikan oleh Erik Lamela karena mengalami masalah hamstring.

Sampai akhir, skor tak berubah. Southampton sukses meraih kemenangan, dan tanpa kebobolan, atas Tottenham-nya Mourinho. Sementara itu, tim tamu harus rela mengawali tahun dengan pencapaian yang buruk.

Susunan Pemain dan Statistik

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Cedric Soares, Jack Stephens, Jan Bednarek (kuning 68), Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Oriol Romeu 90), James Ward-Prowse (kuning 72), Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Djenepo (kuning 53) (Shane Long 58); Nathan Redmond, Danny Ings (Michael Obafemi 76).

Manajer: Ralph Hasenhuttl.

Tottenham (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (kuning 70), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon; Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 25 - kuning 36), Moussa Sissoko (kuning 61); Christian Eriksen (kuning 90), Dele Alli, Lucas Moura; Harry Kane (Erik Lamela 75).

Manajer: Jose Mourinho

[] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.