TamiangNews.com | RANTAU -- Dua unit Rumah milik warga Dusun Cinta Murni Kampung Suka Rakyat Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan rata dengan tanah setelah terbakar pada hari Minggu (5/1) pukul 16.30 wib.
Informasi yang diterima TamiangNews.com dari Kepala BPBD Aceh Tamiang melalui Kasi Damkar Doni Indrawan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian melihat api muncul dari arah dapur rumah milik Salim (44) yang terbuat dari papan. 

Tidak lama kemudian api langsung membesar sehingga rumah Nasib (66) yang berada disampingnya ikut terbakar dan kebetulan rumah tersebut dalam keadan kosong ditinggal pemiliknya nonton balapan Sepeda di Dsn. Makmur Ds. Suka Rakyat Kec. Rantau Kab. Atam.

Api pun dengan mudah melalap kedua rumah itu dikarenakan 80 persen rumah terbuat dari kayu.

Baru sekitar pukul 17.20 WIB api berhasil di padamkan dengan bantuan 4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran dari PT. Pertamina EP Asset 1 Feild Rantau dan milik Pemda Kabupaten Aceh Tamiang dan dibantu masyarakat setempat dan Babinsa Koramil 08/Rtu, papar Doni.

Akibat kejadian tersebut 2 (dua unit rumah beserta isinya habis terbakar kerugian diperkirakan mencapai ± Rp.100.000.000, sedang korban jiwa nihil.
Hasil pemeriksaan sementara kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari rumah Salim.[]TN-W007


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.