TamiangNews.com, SPORT -- Liverpool berhadapan dengan Everton pada babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) di Stadion Anfield. Pasukan Jurgen Klopp mampu menang dengan skor 1-0 sehingga berhak melaju ke babak selanjutnya.

Foto : Bola.net
Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak gelandang muda berusia 18 tahun, Curtis Jones, pada menit ke-71. Jones melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper Everton, Jordan Pickford.

Pada pertandingan tersebut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp banyak mengandalkan pemain muda. Beberapa pemain skuat utama yang diturunkan antara lain James Milner, Adam Lallana, Joe Gomez, Divock Origi, kiper pelapis Adrian Castillo, serta rekrutan anyar Takumi Minamino.

Di sisi lain, Ancelotti justru banyak mengandalkan pemain dari tim utama seperti Jordan Pickford, Lucas Digne, Richarlison, Gylfi SigurĂ°sson, Morgan Schneiderlin hingga Theo Walcott.

Meski menurunkan banyak pemain senior Everton tetap gagal mencuri kemenangan atas Liverpool yang banyak mengandalkan pemain muda. Dalam starting XI, ada lima pemain muda yang dimainkan Jurgen Klopp sejak menit awal.

Kelima pemain tersebut ialah Nathaniel Philips, Neco Williams, Pedro Chirivella, Harvey Elliott dan sang pencetak gol, Curtis Jones. Di antara kelima pemain tersebut, Elliott menjadi yang paling muda, yakni baru berusia 16 tahun.

Meskipun paling muda, Elliott justru mempunyai nilai jual yang paling tinggi di antara empat pemain lainnya. Berapa kira-kira harga jual 5 pemain muda Liverpool saat hadapi Everton? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari Transfermarkt.

Harga Pasaran Pemain Muda Liverpool

Di antara kelima pemain tersebut, Neco Williams menjadi satu-satunya pemain yang belum terdapat nilai jualnya di situs transfermarkt. Saat ini, Williams masih terdaftar sebagai pemain Liverpool U-23.

Kemudian ada dua pemain yang mempunyai nilai jual yang sama, yakni senilai 800 ribu euro atau setara dengan Rp 12,4 miliar. Kedua pemain tersebut ialah Nathaniel Phillips dan Pedro Chirivella.

Selain memiliki harga jual yang sama, umur Phillips dan Chirivella juga persis, yakni berusia 22 tahun. Sementara pemain termahal kedua ialah Curtis Jones.

Pemain bernomor punggung 48 itu bernilai jual 2 juta euro (Rp31 miliar). Golnya ke gawang Everton tentunya menjadi bukti Curtis Jones pantas memiliki nilai jual yang lebih tinggi ketimbang ketiga pemain sebelumnya.

Pemain muda termahal pada laga melawan The Toffes ialah Harvey Elliott. Dilansir dari Transfermarkt, pemain berusia 16 tahun itu mempunyai nilai jual sekitar 4 juta euro atau setara dengan Rp62 miliar. [] BOLA.NET


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.