TamiangNews.com | KARANG BARU -Sedikitnya 40 kantong darah atau 10.000 cc darah berhasil dikumpulkan dari 55 orang pendonor dalam mengisi acara  Hari Amal Bakti (HAB) ke 74, yang diselenggarkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat, Kamis (02/01).
H.Samuri Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Nanggroe Aceh ikut mendonorkan darahnya
Para pendonor itu datang secara mendonorkan darahnya secara sukarela yang berasal dari berbagai elemen, baik dari para ASN, tenaga Honorer yang berkerja di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang maupuan pihak dari elemen lainnya.

Pantauan TamiangNews.com di lokasi kegiatan terlihat salah seorang Anggota DPRK Aceh Tamiang yang berasal dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), H.Samuri  ikut andil dan berpartisipasi menyumbangkan darahnya dengan menggunakan baju safari tangan panjang berwarna coklat.

"Donor darah ini, merupakan sarana untuk kesehatan dan untuk menolong orang lain yang membutuhkannya," ujarnya.

Menurut Ketua Panitia, M. Husni Mubaraq, sebelum dilakukan pengambilan darahnya para pendonor, terlebih dahulu menjalani pemeriksaan melalui pejabat berwenang dari dinas kesehatan dan setelah dinyatakan sehat, para pendonor dapat diambil darahnya dan diisi kedalam kantong darah yang telah disediakan 250 CC, bagi setiap pendonor.

"Alhamdulillah, dari kegiatan donor darah ini mendapatkan 40 Kantong darah dari 55 orang pendaftar," ucapnya. Sembari menambahkan, 40 kantong darah tersebut sudah diberikan kepada Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten.
H.Samuri sedang mendonorkan darahnya
"Semoga kegiatan ini menjadi amal kebaikan bagi para pendonor, dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya," ungkap Husni.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.