TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Ratusan warga binaan pemasyarakatan Lapas kelas II B Aceh Tamiang semarakan Maulid Nabi Muhammad SAW, diselenggarakan di dalam kawasan Lembaga Pemasyarakatan Kuala Simpang Aceh Tamiang, Selasa (17/12).
Kegiatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan dilaksanakan setiap tahunnya oleh umat muslim di Indonesia, selain menyemarakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga di selingi dengan pesijuek atau  menepung tawari beberapa warga binaan yang menjadi Hafis Al-Qur'an.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini juga dihadiri oleh Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja kalapas yang telah membina warganya dari mulai tidak mengenal bahasa Arab hingga menjadi Hafis dan mampu menghafal Alquran hingga puluhan Juz.

Kalapas kelas II B Aceh Tamiang Davy Bartian, BC, IP, S.sos, MM, pada kesempatan itu mengatakatan bahwa kegiatan ini adalah sebagai sarana bentuk aktualisasi pembinaan warga binaan tentang ke agamaan yang dimulai dari belajar mengaji ceramah, belajar bahasa Arab hingga membentuk group Sholawatan.
"Di Lapas Klas IIB ini juga ada pesantren dengan nama Al-Hikmah, yang kita isi dengan kegiatan Islami sepertu kegiatan maulid ini, begitupun dalam kegiatan maulid ini digagas oleh para warga binaan itu sendiri, dan kita membantu memfasilitasi kegiatan yang mulia ini". imbuhnya.[]TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.