Instagram saat ini adalah menjadi sebuah sosial media yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat termasuk anak muda jaman sekarang. Karena anak muda jaman sekarang lebih suka mencari tempat yang bagus dan unik untuk sekedar mengambil gambar dan mengupload hasil foto mereka di instragam. Dari keunikan suatu tempat yang dikunjungi untuk menjadi daya tarik paling utama sebelum berkunjung ke tempat tersebut. 

Foto : Ilustrasi
Oleh karena itu banyak tempat menarik yang sering dikunjungi dan menjadi spot foto instagramable yang kekinian dengan menyajikan karya apik yang penuh dengan warna. Ada beberapa tempat hits yang instagramable di Jakarta yang cocok banget untuk kalian datangi. Berikut tempat hits instagramable yang unik dan banyak di cari, yaitu :

1. Museum macan

Museum Macan adalah sebuah museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta Internasional. Museum ini menampilkan sekitar ada 90 karya seni rupa modern Indonesia dari seluruh dunia. 

Ke-90 karya seni tersebut adalah karya seni yang telah dikumpulkan dari berbagai seniman sekaligus pengusaha Indonesia. Salah satu karya seni yang menjadi favorit adalah inifity mirored room yaitu karya dari seniman jepang. Namun tidak hanya menampilkan karya seni dan menjadi tempat foto-foto saja, tetapi museum ini juga dapat menjadi tempat sarana edukasi untuk anak sekolah. 

Untuk harga tiket masuknya pun tidak mahal, karena kamu hanya perlu membayar seharga Rp50.000 untuk orang dewasa, Rp40.000 untuk lansia dan pelajar, lalu Rp30.000 untuk anak-anak. Tempat ini berada di Wisma Akr, Jl.Panjang No.5, RT.11 RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum Macan ini buka dari hari Selasa-Minggu pada pukul 10.00-19.00 WIB.

2. Haluu World

Haluu world adalah sebuah tempat pameran seni yang menampilkan objek duniawi dan situasi dengan elemen yang mengejutkan. Karena disini untuk kalian yang instagramable akan disuguhkan dengan berbagai ruangan yang unik dengan beragam tema yang bisa menjadi tempat kamu berfoto ria bersama dengan teman ataupun pasangan. 

Mulai dari spot yang bertema bunga mawar, instalasi berbentuk carousel, hingga ruangan dengan jerapah terbalik yang imajinatif. Tempat ini berada di Plaza Indonesia,Jakarta Pusat. Untuk harga tiket masuk Haluu Word di hari Senin-Jumat Rp90.000 dan untuk di hari Sabtu-Minggu Rp110.000. Haluu World buka setiap hari dari pukul 09.30-21.30 WIB.

3. Moja Museum

Museum of Jakarta atau biasa disebut Moja adalah sebuah tempat yang memiliki perpanduan karya seni yang unik untuk anak milenial. Karena tempat ini terdapat belasan spot foto cinema art atau perpaduan antara seni dan movie yang tentunya cocok untuk anak milenial yang instagramable. 

Namun karena temanya yang universal, museum ini dapat dinikmati oleh semua pengunjung  dari berbagai kalangan baik itu generasi milenial, orang tua, dan juga anak-anak sekalipun. Spot foto yang berada di dalamnya sekitar ada 14 ruang foto cinematik. Beberapa ruangannya terdapat dihiasi dengan camilan khas yang biasanya ada di bioskop. Misalnya ada popcorn, jellybean, dan biskuit. 

Tempat ini berada di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27, RT.9/RW.16, Pondok Pinang,Kebayoran Lama,Jakarta Selatan. Museum of Jakarta ini buka setiap hari dari Senin-Minggu, dari pukul 11.00-19.00 WIB. Untuk harga tiketnya, akan dikenakan biaya sebesar Rp100.000 saat weekend, Rp125.000 untuk hari libur. Namun untuk weekday akan dikenakan biaya Rp90.000 dan untuk weekend Rp115.000 bagi anak-anak dan orang tua. []

Pengirim :
Syaharani Banu Aprilianti
Mahasiswi Semester 1 Vokasi Universitas Indonesia Prodi Komunikasi Hubungan Masyarakat 2019
Email : syaharani.banu@ui.ac.id

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.