TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Setelah tertunda setahun lebih Pemerintah Aceh Tamiang akhirnya memberikan penghargaan dan bonus bagi atlit dan pelatih yang telah berprestasi  pada ajang bergengsi, Pekan Olahraga Daerah (PORA) ke XIII di Jantho, Aceh Besar November 2018 silam. 
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Mursil melalui pesan tertulis yang disampaikan oleh Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH pada kegiatan Pemberian Penghargaan dan Bonus kepada Atlet dan Pelatih yang meraih prestasi pada kejuaraan tersebut.
Pemberian ini sebagai penyemangat para atlit dan pelatih tersebut, hari ini, Kamis (26/12), janji itu ditepati oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sebagai wujud perhatian dan apresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada atlit untuk terus berjuang dalam ajang berskala Nasional maupun Internasional.
Dalam sambutannya, Basyarudin, SH, mengatakan atlet Aceh Tamiang memperoleh medali dari berbagai cabang olahraga yang sangat membanggakan, dari 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 13 cabor Kontingen PORA Aceh Tamiang berhasil membawa pulang medali.
Medali yang berhasil diraih, yakni 11 Medali Emas, 19 Medali Perak, dan 17 Medali Perunggu.
“Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan untuk Aceh Tamiang, Pemerintah Kabupaten kedepannya akan terus mendukung para atlit dan pelatih yang berprestasi untuk terus bersaing mengharumkan nama Bumi Muda Sedia ini”, ujar sekda.
Adapun total nilai bonus yang diberikan itu sebesar Rp. 450.500.000 (empat ratus lima puluh juta lima ratus ribu rupiah). 
Sementara rinciannya, atlit peraih Medali Emas kategori perorangan akan mendapatkan Rp.10 juta, Medali Perak Rp.7 juta, dan medali perunggu Rp.5 juta. 
Sedangkan pada kategori beregu, para atlet peraih Medali Emas akan menerima Rp.12 juta, Medali Perak Rp.9 juta, dan Medali Perunggu Rp. 6 juta.
Selanjutnya, para pelatih cabor peraih Medali Emas, Pemkab memberikan bonus senilai Rp.8,5 juta, Medali Perak Rp. 6,5 juta dan pelatih atlet peraih Medali Perunggu Rp. 4,5 juta.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muslizar, S.Pd melaporkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pada kegiatan yang sudah direncanakan pada tahun 2018 silam, namun harus melewati proses penganggaran sehingga bonus untuk para atlet dan pelatih peraih medali PORA baru bisa diterima pada tahun 2019. 
Dikatakannya, bonus yang dikirim melalui rekening bank masing-masing atlet dan pelatih tersebut diusahakan akan cair pada hari ini juga.
Pada kesempatan tersebut, Muslizar turut memperkenalkan 2 atlet asal Aceh Tamiang, Putri Phona dan Nirwansyah yang lulus seleksi PON 2020 mendatang keduanya akan mewakili Aceh pada cabor Tarung Derajat dalam ajang yang akan digelar di Papua.
Turut dihadiri oleh Ketua DPRK, Suprianto, dan Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Dandim 0117 yang diwakili Pasi Ops Lettu Inf. Asroni, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili KBO Satbinmas Iptu Untung Sumaryo, Ketua KONI Aceh Tamiang M. Ihksan, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan, para pengurus, atlet dan pelatih cabang olahraga se-Aceh Tamiang.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.