TamiangNews.com | LANGSA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa menggelar KONFERTA ke III memilih Ketua dan Sekretaris AJI Langsa Minggu (22/12).
Mustafa Rani dan Mulyadi Pimpin AJI Langsa
Hasil voting dalam KONFERTA tersebut, Mustafa Rani terpilih sebagai Ketua dan Mulyadi sebagai Sekretaris.

Usai terbentuknya kepengurusan yang defenitif melalui KONFERTA ke III ini, AJI Langsa juga membahas sejumlah program kerja tahun 2020 diantaranya, melakukan rekruitmen anggota baru untuk membuka kesempatan kepada jurnalis untuk menjadi anggota AJI.

Ketua AJI Langsa Mustafa Rani mengatakan, semua anggota AJI Langsa memiliki tanggung jawab merawat AJI. Selain itu pentingnya peningkatan kapasitas jurnalis di era digital agar tidak terjerumus pada informasi yang menyesatkan.

"Terimakasih kepada semua anggota AJI Langsa yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Mulyadi untuk memimpin AJI Langsa, ini amanah yang berat bagi kami, namun jika kita kompak semua akan menjadi ringan bila dilakukan secara bersama-sama" ujar Mustafa Rani di RH Caffe usai acara pelaksanaan pemilihan ketua dan sekretaris.

KONFERTA ke III AJI Langsa ini juga dihadiri Koordinator AJI wilayah Sumatera mewakili pengurus nasional Hendra Makmur.

Hendra Makmur menyebutkan, KONFERTA ini merupakan mekanisme organisasi ditingkat AJI kota untuk memilih ketua dan sekretaris cabang AJI. Karena terpilihnya ketua dan sekreris yang baru, AJI Indonesia mengharapkan segera terbentuk pengurus AJI Langsa sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas organisasi terutama menjaga kebebasan pers, memperjuangkan kesejahteraan jurnalis serta meningkatkan profesionalisme.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.