TamiangNews.com, SORT -- Liverpool dikabarkan hampir pasti bakal mendapatkan servis Takumi Minamino pada Januari 2020 yang akan datang. Lantas, seperti apa wajah The Reds andai pemain asal Jepang tersebut tiba di Anfield?

Foto : Bola.net
Takumi Minamino tampil mengesankan bersama FC Salzburg dalam beberapa musim terakhir. Takumi Minamino menjadi bermain secara reguler untuk FC Salzburg, baik di Bundesliga Austria maupun di Liga Champions.

Di Liga Champions, Takumi Minamino sudah mencetak dua gol untuk FC Salzburg. Satu gol dijaringkan ke gawang Liverpool ketika FC Sazlburg kalah dengan skor 4-3 pada laga yang digelar di Anfield.

Takumi Minamino juga sudah mencetak tiga assist, tetapi gagal membawa FC Salzburg lolos ke babak 32 Besar. Liverpool disebut menyepakati harga 7,5 juta pounds untuk membeli pemain berusia 24 tahun.

Bermain Super Menyerang Bersama Takumi Minamino

Takumi Minamino punya fleksibilitas yang bagus di atas lapangan. Dia bisa bermain di banyak posisi. Salah satunya adalah bermain sebagai winger kanan dalam formasi 4-2-3-1.

Andai Jurgen Klopp menempatkan Takumi Minamino di winger kanan, maka peran Mohamed Salah akan menjadi target man. Dalam beberapa laga terakhir, Salah sudah sering bermain sebagai penyerang tengah. Sedangkan Roberto Firmino akan bergerak di belakang Salah.

Sadio Mane tetap berada di winger kiri. Posisi pemain asal Senegal itu sangat sulit digeser pemain lain.

Jurgen Klopp beberapa kali bermain dengan formasi 4-2-3-1, dengan Xherdan Shaqiri sebagai winger kanan. Takumi Minamino bisa mengisi posisi winger kanan dan membuat Liverpool tampil ekstra menyerang.

Korbankan Roberto Firmino

Posisi terbaik Takumi Minamino adalah gelandang serang. Peran ini dimainkan mantan pemain Cerezo Osaka secara reguler di FC Salzburg dan tim timnas Jepang. Takumi Minamino begitu mahir dalam membagi bola dan masuk ke dalam kotak penalti.

Dengan formasi 4-3-1-2 dan menempatkan Takumi Minamino sebagai gelandang serang, maka Jurgen Klopp harus mengorbankan Roberto Firmino. Sebab, posisi dua penyerang akan lebih tepat untuk diperankan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Takumi Minamino dan Roberto Firmino punya gaya bermain yang berbeda. Tetapi, keduanya punya kesamaan yakni mampu menyelinap masuk ke kotak penalti. Takumi Minamino lebih agresif dan memiliki daya jelajah dibanding Firmino. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.