TamiangNews.com | ACEH TAMIANG --Untuk menjalankan fungsi  pengawasan sekaligus  menyamakan daftar nama tenaga PDPK serta menginput keterangan terhadap kehadiran para tenaga PDPK, Komisi I DPRK setempat melakukan Sidak di sejumlah dinas dalam Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Adapun dinas yang dilakukan kegiatan Sidak tersebut masing di  Sekretariat DPRK, BKPSDM, Dinas Catatan Sipil dan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (23/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Pendataan dengan menyamakan daftar nama tenaga PDPK serta menginput keterangan terhadap kehadiran para tenaga PDPK di Dinas terkait.

Hal itu disampaikan M. Irwan selaku Ketua Komisi I menyampaikan, sebelum dilaksanakan Sidak, terlebih dahulu pihaknya telah menyampaikan ke Pimpinan yakni Ketua dan wakil ketua DPRK Aceh Tamiang.

Kegiatan Sidak (Inspeksi Mendadak) ini akan terus berlanjut, hingga ke UPTD serta ke Kantor Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Hasil akhir dari kegiatan sidak ini, pihaknya akan merekomendasikan ke pihak Eksekutif yakni Bupati Aceh Tamiang, sebut M. Irwan.

Kegiatan sidak itu, di pimpin ole Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, M. Irwan SP, didampingi Syamsul Bahri SH, Sugiono SH, Maulizar Zikri, Ngatiyem, S.Pd, Zulfidar SE.MM, Jayanti Sari, SH.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Yunus SP mengatakan, kedatangan Tim komisi I tersebut dalam rangka melakukan Sidak terkait pendataan keberadaan PDPK, sesuai dengan absensi kehadiran.

Untuk Dinas Pertanian, memiliki Staf Tanaga PDPK sebanyak 87 orang, berada di masing-masing bidang dan seksi, sebutnya.

Sebagian besar staf di pertanian adalah honor daerah, sementara tenaga PNS-nya masih sangat minim.

Di tahun ini pembukaan CPNS formasi pertanian memang ada di buka, namun, hal itu masih belum bisa untuk memenuhi kebutuhan secara keseluruhan di dinas pertanian, kata Kadis.

Diharapkan, kedepannya dapat menjadi perhatian Pemerintah, agar tahun depan untuk dibuka kembali formasi CPNS bidang pertanian, agar posisi kepala seksi masing masing dapat terpenuhi untuk ASN-nya, harap Kadis pertanian.[]TN-W007.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.