TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sedikitnya 31 sekolah sepak bola (SSB) se Kabupaten Aceh Tamiang Ikuti tournament dalam memperebutkan piala Ketua DPRK untuk usia 9 dan 11 tahun. 
Pelaksanaan turnamen tersebut berlangsung di stadion utama Kabupaten Aceh Tamiang. 

Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto mengatakan bahwa olahraga sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan.

" Namun jika dilihat secara prestasi sepakbola kita belum menunjukkan prestasi yang optimal", katanya saat membuka kegiatan itu. Sabtu (21/12).

Untuk itu, kata dia, perlu adanya intensitas pembinaan melalui berbagai turnamen seperti yang diselenggarakan saat ini.

Suprianto menilai, secara potensi Kabupaten Aceh Tamiang memiliki banyak bibit sepak bola yang handal, namun belum mampu berbicara banyak pada level yang lebih tinggi. 

" Sementara jika kita lihat di negara-negara lain dengan jumlah penduduk yang kecil akan tetapi sepak bola mereka maju dan memiliki prestasi yang mendunia", ujarnya. 

Selanjutnya Ketua DPRK Aceh Tamiang berharap melalui kegiatan turnamen sepakbola ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet pada cabang olahraga sepak bola di kabupaten ini.

" Meraih juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi", pesannya. 

Sebelumnya, Ketua panitia, Jufri dalam laporannya menjelaskan bahwa turnamen perebutan piala DPRK Aceh Tamiang dilaksanakan selama dua hari, 21 dan 22 Desember 2019 dan diikuti sebanyak 31 tim. 

" Dari 31 tim, dibagi menjadi dua kategori. Usia 9 tahun dan 11 tahun", katanya 

Untuk usia sembilan tahun, sambung Jufri, diikuti oleh 10 tim, sedangkan untuk usia 11 tahun diikuti sebanyak 21 tim. 

Perebutan piala ketua DPRK Aceh Tamiang untuk anak usia dini, kata Jufri, kali pertama dilaksanakan di Aceh Tamiang Ini. 

Adapun tim yang mengikuti turnamen sepak bola memperebutkan piala ketua DPRK Aceh Tamiang adalah; SSB Garda Tamiang, The Gill A, Sekerak B, Tamiang Muda, Manyak Muda Mandiri, Surya Mata'i, Busing B, The Gill B, Sungai Liput B, Anak Tamiang, Putra Batas, Bima Patra, Tunas Muda, Tamiang Selection, Busing A, Sungai Liput A, Porsea, Sekerak A, Harapan Baru Mandiri, dan Putra Tamiang. Ke 21 tim diatas adalah tim untuk usia 11 tahun. 

Sedangkan tim untuk usia 9 diikuti 10 tim yakni; Garda Tamiang, Tamiang Muda, Putra Tamiang, Busing, Anak Tamiang, Sekerak, Bima Patra, Putra Batas, Manyak Muda Mandiri, dan Sungai Liput.[]TN-W007/TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.